Luxuo

Kembalinya Alpine, Umumkan Première Édition

luxuo-id-alpines
Alpines

Alpine, sang pembuat mobil sport Perancis yang bangkit kembali, jelas sangat percaya diri bahwa kembalinya ia ke jalanan setelah 20 tahun cuti panjang telah membuat para pengemudi dan kolektor bersemangat. Terlepas dari fakta bahwa Alpine yang baru belum diluncurkan atau dikonfirmasi mengenai apapun, perusahaan tersebut menawarkan 1,955 orang kesempatan untuk membeli Premiére Édition, dan melakukannya melalui aplikasi smartphone.

Tersedia untuk Android dan iOS, aplikasi tersebut memperbolehkan pengguna untuk memberikan deposit sebesar €2,000, untuk memilih warna mobil diantara biru, putih, atau hitam, juga memilih mobil yang mana dari 1,955 model yang mereka inginkan. Angka tersebut akan ditampilkan di plakat diatas dashboard.

“Ketertarikan akan pengumuman kembalinya Alpine muncul di seluruh dunia, telah menginspirasi kami untuk memberi kesempatan lebih awal bagi penggemar mobil sport terutama Alpine untuk mereservasi mobil baru ini. Versi Première Édition dari model yang baru akan jadi yang pertama yang diluncurkan dari lini ini, dan kami ingin memperbolehkan penggemar Alpine untuk memilih nomor mobil mereka,” ujar Managing Editor Alpine Michael van der Sande.

Raksasa otomotif Perancis Renault, pemilik merek Alpine, telah mengadopsi mantra “slow and steady wins the race” dalam pendekatannya untuk menghidupkan kembali perusahaan hebat ini. Membutuhkan 10 tahun untuk berproses dari ide awal hingga Première Édition, sebagian karena krisis finansial, namun karena ketika Alpine terjual, ia ingin mengambil hati pembeli tradisional Porsche Cayman. “Alpines memiliki jejak tersendiri karena desain elegan mereka, penyetiran gesit dan sukses mengesankan di dunia balap dan rally internasional,” ujar van der Sande.

Maka ia memiliki warisan balap yang sama – rekor diatas trek Alpine terbentang kembali ke 1955 ketika perusahaan tersebut didirikan. Dan model yang baru, seperti Porsche Cayman saat ini, akan memiliki rear-wheel drive dan mesin mid-mounted. Terlebih lagi, perusahaan tesebut telah mengkonfirmasi motornya akan membuat mobil ini berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4.5 detik.

Namun, bahkan dengan aplikasi kostumisasi terpasang dan deposit terbayar, calon pemilik masih tidak mengetahui berapa silinder yang dimiliki mesin tersebut atau apakah ia bertenaga turbo. Yang Alpine nyatakan tentang model yang akan diluncurkan adalah ia akan memiliki “pertemuan eksklusif” dan akan dijual sebesar antara €55,000 dan €60,000. Sedangkan untuk model produksi standar, Anda dapat melihatnya debut resmi di motor show Jenewa 2017 Maret ini. Penjualan diharapkan untuk dimulai pada akhir 2017 di Eropa dan Asia.