Luxuo

Cerita di Balik Uji Coba Bentley Continental GT V8 S di London

Continental-GT-V8-S3-5

Ketika bicara tentang pasar kendaraan cabriolet ultra-high-end, hanya ada beberapa label dan model yang muncul di ingatan. Salah satunya adalah jenis Bentley dengan Continental GT V8 S konvertibelnya.

Robbie Wilson, pada Luxuocom, memaparkan pengalamannya ketika menguji coba keluaran Bentley terbaru tersebut di London baru-baru ini. Ini adalah kali pertamanya dia mengendarai versi Bentley yang ini, dan membuatnya mencandu.

Ia mengatakan kendaraan sangat nyaman dan desain elegan. Namun, jika ingin berasa lebih terpacu adrenalin, alihkan kendaraan ke mode Sport sehingga akan terdengar mesin turbo ganda 4.0L V8 yang membuat seolah berada di lapangan pacu.

Continental-GT-V8-S7-3

Untungnya, cuaca sangat panas di London saat itu sehingga kemungkinan untuk mencobai kemampuan maksimal dari kendaraan ini tidak bisa dilakukan dulu. Dan ketika temperatur menurun dan dingin, aliran panas roda membuat tangan juga ikutan hangat. Ruang terbuka di samping kursi mengalirkan udara hangat ke leher, sementara kursi tempat duduk berasa nyaman dengan sandarannya yang seolah memberikan pijatan. Mobil ini juga dilengkapi channel televisi dan sistem audio mengesankan 900W. Dengan kelengkapannya itu, Wilson seperti ingin memboyong memindahkan rumahnya ke Continental.

Dari pengalamannya, ia menuturkan kendaraan ini sangat nyaman, dibuat dengan matang dan memiliki semua apa yang diusung dan diekspektasi dari sebuah mobil Bentley. Tapi, itu masih soal penampilan dan fasilitas, bagaimana dengan kemampuannya berkendara? Apakah bisa dipacu kencang atau hanya biasa saja?

Untuk kendaraan dengan berat 2.400 kg, kendaraan ini lebih cepat dari yang diperkirakan. Ini semua berkat 521hp, dan transmisi 8-speed ZF yang ada di dalamnya. GT V8 S konvertibel akan dapat dipacu 100 km/jam dalam waktu 4,7 detik dan top speed 308km/jam. Bentley mengatur sedemkian rupa akan kendaraan yang responsif dan memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan. Guncangan diminimalisir berkat teknologi penempatan turbo di dalam mesin V dari silinder V8, sehingga Continental lebih efisien dalam mengurangi buangan energi.

Continental-GT-V8-S51-1

Supensi 10mm lebih rendah dari model V8 biasa serta aerodynamic yang ada di dalamnya membuat kecepatan stabil dan meningkatkan kesimbangan, meski berkendara dalam keadaan ribet sekalipun. Kendaraan yang dikendarai Wilson dilengkapi dengan rem yang dapat membuat kendaraan berhenti dalam kecepatan berapapun, yang memberi rasa aman berkendara. Berkeliling kota london, seperti pemilik Bentley lainnya, adalah pengalaman yang diberikan oleh Continental. Detil lain dari kendaraan ini adalah roda yang pas buat penggemar kendaraan sport. Body mobil yang sangat sporty, dan maskulin memberikan rasa seperti seorang boss begitu memulai menekan tombol mesin.

Continental-GT-V8-S13-4

Untuk menambah kesan mewah dan membuatnya naik ke tingkat lebih tinggi, spesialis Mulliner menawarkan beberapa opsi untuk membuat kendaraan Bentley menjadi satu yang bebeda. Para pemilik kendaraan dapat memodifikasinya, dari mulai body hingga interior dan bahkan ruang untuk menaruh bagasi di kendaraan. Mobil yang dikendarai Wilson juga memuat paket Mulliner, seperti pilihan roda diamond dan hitam, tempat duduk tersembunyi dan emblem sulaman Bentley, dan lainnya. Mengendarai Continental GT V8 S konvertibel, kata dia, lebih baik dari yang diduga. Bahkan melebihi ekpsektasinya terhadap keluaran Bentley, terutama akan ruang lapang yang dihadirkannya serta perasaan mengendarai kendaraan sport yang berlebih seperti mengendarai kereta cepat. Jika sedang mencari kendaraan mewah untuk perjalanan jauh, keluaran Bentley kali ini bisa jadi salah satu pilihan andalan.