Luxuo

Ferrari 488 Challenge Tandai Kejuaraan Ke-25

luxuo-id-ferrari_488-1
Ferrari 488 Challenge

Bersamaan dengan kejuaraan Ferrari Challenge ke-25, perusahaan mobil asal Italia tersebut telah mengeluarkan Ferrari 488 Challenge sebagai perwakilan balap mereka. Ferrari Challenge berkembang dari acara balap klien pada 1992 lalu menjadi seri global raksasa. Setiap tahun, mobil balap Challenge akan menjadi pengulangan di trek dari mobil super V8 di pasar.

Tahun ini, mereka menciptakan Challenge tercepat yang pernah ada. Ferrari 488 Challenge memecahkan rekor di sirkuit Fiorano Ferrari dalam satu menit 15.5 detik, satu detik lebih cepat dibanding pemegang rekor sebelumnya, Ferrari 458 Challenge EVO.

luxuo-id-ferrari_488-2
Interior Ferrari 488 Challenge

Dari penampilannya, 488 Challenge terlihat seperti saudaranya, 488 GTB, ditambahkan dengan spoiler belakang yang sangat besar. Persamaan estetikanya namun tidak mengurangi kekuatan, sejak para insinyur balap telah berkonsultasi dengan Ferrari Styling Centre (yang berada di belakang komisi kostumisasi satu-satunya) untuk menjaga baik penampilan dan performa kuatnya.

Pemilik dari 488 Challenge akan mendapatkan serangkaian pilihan kostumisasi yang ekstensif, sehingga mobil tersebut dapat dirangkai untuk memenuhi gaya mengemudi pemiliknya ketimbang trek balap. Ini termasuk pengaturan dan kalibrasi untuk kontrol traksi dan rem. Differensial seluruhnya terpisah dan dapat disesuaikan ketika membalap melalui kontroler yang dipasang di roda setir.

luxuo-id-ferrari_488-3
Mercedes-AMG GT4

Mobil balap bagi pelanggan baru ini, diluncurkan di sirkuit Daytona di Florida, hadir ketika Mercedes menandai niat mereka untuk mulai menawarkan pelanggannya pilihan yang lebih banyak lagi akan mobil kompetisi. Karena sukses yang berkelanjutan dari mobil terbaru yang dibangun menurut spesifikasi balap GT3, Mercedes AMG menjadi lebih baik dengan model GT4 yang berasal dari Mercedes-AMG GT R.

“Perkembangan dari Mercedes-AMG GT4 merupakan satu langkah penting lainnya dalam melanjutkan ekspansi dari program motorsport Mercedes-AMG kami. Komentar yang baik dari tim Costumer Sports kami mengenai AMG GT3 dan ketertarikan yang meningkat untuk mobil balap GT4 menguatkan keputusan kami. Kami gembira untuk menyapa target grup pengemudi amatir dan profesional yang lebih besar lagi di masa depan,” ujar kepala Mercedes-AMG Tobias Moers.

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca di sini: Ferrari 488 Challenge Racing Car Marks 25th Ferrari Challenge Championship