Gaya Hidup / Travel

Lima Hotel Butik di Rio Yang Patut Dikunjungi

Jika anda sangat ingin berkunjung ke Rio, inilah beberapa pilihan hotel unik yang didesain secara apik.

30 Sep, 2016 | Oleh Luxuo

Olimpiade Rio sudah di depan mata, dan jika anda memutuskan untuk menghadirinya, kunjungan anda akan lebih berkesan jika anda menghindari hotel-hotel besar ternama yang itu-itu saja. Jika anda sangat ingin berkunjung ke Rio, ini lah beberapa pilihan hotel butik unik yang didesain secara apik.

Walaupun ada saat dan kota tertentu yang tepat untuk tinggal di hotel ternama, yang menyediakan kamar identik berpalet netral, seperti krem dan coklat. Hotel seperti itu tidak cocok di kota dengan kaledoskop warna seperti Rio.

Bila sempat kunjungilah beberapa hotel butik di kota ini, yang menerima tetamu kelas A, mereka yang tak sekedar mencari tempat beristirahat selama pertandingan Olimpiade Rio.

Apakah salah satu kesamaan tempat-tempat pilihan AFP ini? Banyak dari hotel-hotel ini dirancang oleh ekspatriat Prancis yang terpikat pada kota ini. Tentu saja karena AFP adalah kantor berita asal Prancis.

Hotel Fasano

 

luxuo-id-hotel-fasano-rio

Bagi para pecinta desain yang apik, anda akan menyukai Hotel Fasano. Estetika hotel ini ditata oleh para raksasa desain yaitu Philippe Starck dan para talenta Brazil seperti Oscar Niemeyer serta Sergio Rodrigues. Hotel yang sering disebut sebagai penjelmaan keanggunan yang bersahaja ini akan menarik para tamu kelas A lewat kolam renang di griya tawang dan pemandangan Samudera Atlantik yang menakjubkan. Sebanyak 79 kamar dan 10 kamar suit didesain untuk memaksimalkan pemandangan laut. Tiap kamar memiliki kamar mandi marmer serta balkon, juga kasur king size yang diselimuti seprai katun Mesir dan selimut bulu angsa. Hotel ini adalah tujuan utama para elit.

Hotel Fasano – Av. Vieira Souto, 80 – Ipanema, Rio de Janeiro, Brazil

Casa Mosquito

 

luxuo-id-casa-mosquito-rio

Dirancang oleh dua pria Prancis, Benamin Cano Palnes dan Louis Planes, Casa Mosquito adalah deretan hunian pribadi yang direstorasi menjadi hotel berisikan sembilan kamar. Sembilan kamar suit tersebut memiliki desain yang berpatokan pada para ikon Rio seperti Carmen Miranda, Pixinguinha, Madame Satan, Elis Regina dan Tom Jobin. Dekorasi pada kamar-kamar tersebut dikurasi dari Paris, Rio dan Sau Paulo, sementara penataan ruangan cenderung modern dan rapi, dilengkapi wallpaper serta seprai berwarna putih segar. Di beberapa teras kamar, anda dapat menikmati pemandangan Copacabana dan Ipanema.

Casa Mosquito –  R. Saint Roman, 222 – Copacabana, Rio de Janeiro, Brasil 

Mama Ruisa 

 

luxuo-id-mama-ruisa-hotel-rio

Mama Ruisa adalah tempat yang tepat bagi anda yang mencari ketenangan, suasana bed and breakfast. Hotel butik yang menawarkan tujuh kamar ini terletak di area Santa Teresa. Daerah ini terkenal dengan jalanan batu dan nuansa bohemian-nya. Sementara nyiur palem membelai jendela para tamu, terhampar pemandangan kebun dan dihiasi pasar loak yang menggambarkan masa penjajahan Rio. Tidak ada dua kamar yang serupa di Mama Ruisa. Hotel ini juga memiliki kolam renang dan area santai.

Mama Ruisa – R. Santa Cristina, 132 – Santa Teresa, Rio de Janeiro, Brasil

La Suite by Dussol

 

 

luxuo-id-la-suite-by-dussol-rio

Jarak jauh La Suite by Dussol, yang terletak di area perumahan Joa dan berjarak setengah jam dari Ipanema, mungkin akan mengurungkan minat berkunjung para wisatawan. Keelokan desain, pemandangan lautnya, hutan Tijuca, Patung Kristus Penebus dan Kepulauab Cagarras menjadikan hotel ini tujuan spesial bagi para pengunjung setianya. Hotel yang dihiasi karya seniman lokal ini dirancang oleh desainer Prancis, Francois-Xavier. Kamar-kamar hotel ini memiliki satu tema warna yaitu hitam, putih, ungu, hijau, merah muda, biru atau kuning. Tema ini merefleksikan kaledoskop dari palet warna tropis Rio.

La Suite – R. Jackson de Figueiredo, 501 – Joá, Rio de Janeiro, Brasil

Cerita ini ditulis in-house, bedasarkan daftar AFP.


 
Back to top