Luxuo

Gaya Megah Yacht Sanlorenzo SD126, Takara

Featured-image-SD126-Takara

Hal utama yang membuat kapal pesiar jenis ini berbeda adalah desain interiornya. Didesain oleh studio Dordoni Architetti, prototipe legendaris 100 SL ini sejak 2008 telah mengubah imej yacht Sanlorenzo.

Mengulik lebih jauh desain interiornya, kapal pesiar ini memiliki layar di ruang tamu utama, diikuti dengan panel langit-langit, dikombinasi dengan kaca stainless steel Rimex, sementara dinding-dindingnya panel mengkilap, dengan pintu-pintu yang juga dibuat dari bahan khusus Rimex.

Dinding-dinding dibuat senatural mungkin dengan warna cokelat biji-bijian horizontal. Ditambahi dengan pewarna kulit jumputan, serta ubin kayu dibuat dengan materi kayu pilihan.

Seperti halnya tradisi Sanlorenzo, pemilik kapal mengunjungi sejumlah showroom di Milan dan Brianza dengan tim Sanlorenzo untuk memvisualisasikan pilihan dekor yang ditawarkan dan dicoba untuk uji kenyamanan.

SD126-interior-600x500

Pencahayaan vintage seperti lampu khas 1960-an di lounge secara khusus dipilih untuk penyesuaian dengan materi pilihan yang mengisi kapal. Dekorasi pilihan ini menekankan pada siapapun yang memasukinya, bahwa ini bagaimanapun tetaplah sebuah kapal, dan tak mengherankan, meja makan utama berada di bagian tengah kapal dan akan membuat lebih mudah digunakan dengan kursi yang fleksibel tergantung jumlah tamu yang akan duduk mengisi meja.

Selain itu, interaksi dengan perusahaan furnitur makin melengkapi desain interior dari kapal yang dibuat khusus ini, mulai dari produk furnitur bergaya tak beraturan rancangan Fratelli Campana. Pemilik kapal memilih dua karya terbaik darinya, seperti hiasan yang memukau di antara furnitur lainnya, yang memberi napas pada materi logam perunggu di dalam kapal.

SD126-dining-room-1

Salah satu opsi yang membut Sanlorenzo berbeda adalah pilihan ragam karya seni untuk ruang tamu dan privat, bersama dengan pilihan pemilik kapal tentu saja, ada beberapa hal yang membuat atmosfer yang menjadi penanda dari label Takara itu sendiri. Ini di antaranya ada patung di atas meja yang merupakan hasil rancangan seniman Lorenzo Acquaviva, lukisan Franco idi atas furnitur di area ruang tamu, yang dipilih dari Gallery Tornabuoni di Florence, serta karya abstrak Massimiliano Luchetti, yang terletak di atas headboard kabin.

Beragam pilihan personal ini meluas hingga ke bagian dapur, yang bukan secara kebetulan, ada layanan Catene oleh Gio Ponti, indikasi hubungan baik Sanlorenzo dengan desain Italia yang historikal. Rancangan yang ada membuat seolah villa terapung yang elegan dengan beragam fitur khas buatan tangan seperti bahan sutra di atas lantai, hand-knot hingga 100.000 knot per meter square, dan dibuat pas oleh tangan pakarnya.

SD126-interior-3

FItur lainnya dalam desain adalah interior kabin, yang punya kamar mandi dengan pemandangan terbuka ke laut lepas, tanpa harus ada pintu geser. Mereka dibuat terpisah dengan tirai jika diinginkan. Secara natural, area yang dibuat dengan pintu tertutup hanya toilet, sementara lainnya dapat dibuat terbuka dengan pemandangan supaya terasa lebih lapang, dan berkontribusi membuat tambahan efek khusus memanjakan mata di kamar tidur.

secara keseluruhan, Takara adalah paradigma bagaimana Sanlorenzo mengekspresikan diri ke dalam menawarkan pengalaman unik pada para kliennya, yang didominasi oleh masyarakat negara non-Eropa. Mereka seolah diajak untuk terhubung dengan beragam label furnitur kontemporer, dan kemudian akan menyadari bagaimana Milan adalah kota pusat desain, dan melaui sejumlah karya seni memberi kesempatan untuk juga melihat gaya khas seni Italia yang tak akan mudah dilupakan begitu saja.

SD126-exterior-1

Setiap detil dari kapal dengan panjang 38 meter ini, memberi perhatian lebih banyak pada detil dan penempatan furnitur di dalamnya yang membuat pemiliknya tidak akan kehilangan karakternya, sendiri. Perusahaan yang memproduksi Sanlorenzo telah berpengalaman dalam motor yacht berkualitas sejak 1958, dan mewakili sektor ‘butik’ industri yacht, membuat pesanan yacht setiap tahun, didesain dan diproduksi sesuai permintaan dan gaya yang diinginkan pemiliknya.

Untuk lebih jauh mengenai ini, bisa mengunjungi Simpson Marine dan Sanlorenzo.