Luxuo

Lima Destinasi Alternatif Untuk Malam Tahun Baru di Eropa

Ada banyak cara untuk menikmati Tahun Baru di Eropa, dari berdansa dengan tempo elektro di Berlin, kelab di Glasgow atau menikmati kembang api dari London Eye. Namun mengapa tidak mencoba sesuatu yang baru Tahun Baru kali ini? Berikut adalah beberapa pilihan untuk destinasi Eropa pilihan untuk berpesta di malam 31 Desember.

luxuo-id-eropa-1
Lisbon, Portugal

Para penggembira dapat menuju Praça do Comercio bagi tradisi makan 12 kismis seraya jam menunjukkan tengah malam. Perayaan biasanya termasuk pertunjukan cahaya dan suara dan juga tampilan kembang api. Secara tradisional, tampilan kembang api juga diadakan di wilayah Bélem, rumah dari menara Torre de Bélem dan toko Pastéis de Belem yang terkenal, menjual custard tart “pastéis de nata” khas Portugal. Perayaan dimulai dari pagi hari, dengan lomba lari 10 km bernama “El Corte Inglès São Silvestre,” dimulai dari pukul 10.30 dari Avenida da Libertade.

luxuo-id-eropa-2
Wina, Austria

Pengunjung ke Wina dapat berjalan-jalan di Silvesterpfad (Jalan Malam Tahun Baru), pesta jalanan tahunan kota tersebut, mencicipi berbagai kekhasan. Ibu kota Austria ini memiliki atmosfir magis selama musim holiday. Perayaan Tahun Baru bermulai pada siang hari 31 Desember di kota tua. Pergilah ke Rathausplatz dan Prater, dimana penampilan kembang api diadakan di balai kota Rathaus. Pestanya berlanjut hingga hari berikutnya, dengan sebuah konser dari simfoni Wina ditampilkan di layar lebar sementara pengunjung dapat menikmati sarapan.

luxuo-id-eropa-3
Jenewa, Swiss

Tiga panggung akan disiapkan untuk para penikmat pesta di Quai du Mont-Blanc, di tepian danau Jenewa. Musik akan dimulai pada 7 malam dan akan tersedia berbagai hal bagi semua orang, dengan jazz, funk dan disko. Panggung utamanya akan menghadirkan DJ Tim Paris, bermain pada pukul 10 malam. Pengemar elektro dapat menuju Bains des Pâquis, dimana area santai menawarkan nuansa yang lebih santai. Perayaan akan berlanjut hingga pukul 3 pagi. Pengunjung yang tidak takut akan dingin dapat kembali ke Danau Jenewa keesokannya dan mengikuti tradisi berenang Tahun Baru.

luxuo-id-eropa-4
Zagreb, Kroasia

Ibukota Kroasia ini bukan hanya merupakan tempat untuk menikmati matahari musim panas. Pengunjung dapat menikmati Tahun Baru dengan arena es di King Tomislav Square, berseluncur seraya menikmati musik langsung. Ban Jelacic Square, arena publik terbesar di ibukota Kroasia, merupakan lokasi bertemu bagi para penggembira untuk berpesta sepanjang malam.

luxuo-id-eropa-5
Valletta, Malta

Pengunjung Eropa Selatan dapat menikmati malam Tahun Baru penuh musik di ibukota Malta, Valletta. Ibukota Eropa dari Budaya untuk 2018 ini sekali lagi menghadirkan konser gratis di St George’s Square, dengan 10 aksi lokal dan internasional diatas panggung. Perayaan akan diadakan di depan laut, dimana kembang api dan konfeti akan menambah serunya suasana.