Luxuo

Mobil Bagus Buat Anda Tersenyum? Infiniti Telusuri

luxuo-id-infiniti_qx_spo

Tidak seperti bahan bakar ekonomis atau ruang bagasi luas, ketika publisitas akan mobil baru menyatakan bahwa kepemilikannya akan mengantarkan emosi tertentu, pernyataan tersebut sulit untuk dibuktikan atau dibantah. Tetapi Infiniti, sub-merek mewah Nissan, bertujuan untuk mencetak rekor langsung dalam masalah tersebut dengan studi baru yang akan dilaksanakan di Timur Tengah, merangkap sebagai bagian dari publisitas.

Menggunakan alat EEG yang disediakan oleh Emotiv Inc. dan sedan performa Infiniti Q50 Red Sport 400, ia akan mengukur respon emosi dari pengendara untuk berada di belakang setir dari mobil sportif; dan untuk menunjukkan bagaimana perubahan dari aktivitas otak dapat meningkatkan atensi, fokus, potensial dan kenikmatan – kemudian menciptakan lingkaran emosi yang baik.

“[Mobil ini] mengantarkan sebuah pengalaman yang mengungkit emosi yang kuat, hasrat dan kesenangan, memancing pengemudi untuk benar-benar mendorong batas dirinya sendiri,” ujar Juergen Schmitz, direktur pengelola dari Infinity Timur Tengah. “Kami sekarang berfokus untuk menerjemahkan arti sesungguhnya emosi, kekuatan dan kesenangan ini melalui studi yang unik dan inovatif yang menjadikan kita dapat mengukur secara kuantitatif bagaimana Q50 Red Sport 400 membantu pengemudi mengeluarkan potensi mereka.”

luxuo-id-infiniti_human

Infiniti berpartner dengan Emotiv, sebab headsets Insight mereka adalah satu-satunya headsets EEG nirkabel tersedia untuk aplikasi pengguna yang memiliki lima sensor dari aktivitas gelombang otak ditambah dua sensor referensi untuk pengukuran data. “Kami percaya diri bahwa hasil dari studi ini akan benar-benar menunjukkan sensasi mengemudi yang kuat, yang dapat diharapkan dari pengemudi Q50 Red Sport 400 kami,” tambah Schmitz.

Infiniti akan mengidentifikasi dan mengukur level dari kesenangan manusia yang terlepaskan ketika individu berada di belakang setir dari Infiniti Q50 Red Sport 400 yang baru saja diluncurkan.

Untuk menjamin transparansi dan sampel grup terbesar yang memungkinkan, Infiniti sedang membuka tes bagi siapa saja di UAE yang sedang mencari mobil sportif baru. Mereka hanya perlu menghubungi dealer Infinity terdekat. Hasil dari studi ini akan diluncurkan sebelum akhir 2016.

Dengan ini, Infinity ternyata mencontoh Volvo. Pada November 2013 merk otomotif Swedia tersebut berpartner dengan spesialis EEG Myndplay untuk memahami dampak emosi dari desain sebuah mobil dan melihat apakah estetika dari sebuah mobil memicu respons yang sama dalam pria dan wanita.

Menggunakan headsets EEG dan gambar-gambar yang terpilih untuk membangkitkan respon emosi, studi tersebut menemukan bahwa pria mengalami emosi lebih ketika melihat gambar-gambar mobil dibanding ketika melihat gambar-gambar anak-anak. Terlebih lagi, 75% dari pria yang mengikuti eksperimen tersebut ketika diperlihatkan mobil cantik dibandingkan wanita cantik. Sebaliknya, hanya sepertiga wanita menganggap sebuah mobil lebih menarik dibandingkan pria tampan.

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca di sini: Can Great Cars Make You Smile? Infiniti Finds Out