Motoring / Otomotif

Absennya Beberapa Pabrikan di Paris Motor Show

Paris Motor Show mendatang akan ditandai dengan ketidakhadiran pabrikan mobil terkenal seperti Ford, Mazda dan Volvo, serta produsen butik yang kami nantikan, Alpine.

25 Sep, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-absennya-beberapa-pabrikan-di-paris-motor-show-alpine

Paris Motor Show mendatang akan ditandai dengan ketidakhadiran pabrikan mobil terkenal seperti Ford, Mazda dan Volvo, serta produsen butik yang kami nantikan, Alpine. Beberapa perusahaan otomotif ini telah menjauhi pameran di ibukota Prancis tersebut untuk fokus pada acara mereka sendiri, khususnya acara promosi dan operasi di diler masing-masing.

Volvo telah lama absen dari pameran tersebut, setelah terakhir kali mengikuti Paris Motor Show pada akhir 2014. Perusahaan ini sekarang akan fokus hanya pada satu pameran besar per benua setiap tahunnya. Volvo memutuskan untuk berpartisipasi dalam Geneva Motor Show daripada Paris di tahun 2016.

Mazda juga akan melewatkan acara besar ini. Tidak mengherankan, perusahaan ini tidak merasa mendapat cukup perhatian di acara “besar” dan merasa kesulitan  membuat dampak besar. Terlebih lagi, jadwal untuk peluncuran model baru yang akan datang tak lagi bersamaan dengan Paris Motor Show. Produsen mobil Jepang ini akan menggelar klien pemasaran dan operasi komunikasinya sendiri selama waktu pameran.

Pukulan terbesar bagi Paris Motor Show adalah ketidaksertaan produsen asal AS, Ford, yang tidak akan menghadiri Paris Motor Show 2016. Pabrikan ini sebaliknya akan mengadakan serangkaian acara di diler-diler di kota-kota besar Prancis dan melaksanakan kampanye promosi mereka sendiri ketimbang mengandalkan Paris Motor Show.

Akhirnya, satu lagi absensi yang mengejutkan di Paris Motor Show 2016 adalah Alpine. Walaupun merek terkenal asal Prancis kembali bersinar tahun ini, pengunjung Paris Motor Show tidak akan melihat Alpine Vision baru. Mobil yang terinspirasi dari desain legendaris Alpine Berlinette A110 akan diluncurkan tahun ini.

Meski demikian, 200 merek mobil masih akan menampilkan mobil-mobil anyar di Paris untuk acara tersebut. Seperti beberapa pabrikan yang menampilkan model-model baru seperti Peugeot 3008, Citroën C3 baru dan Renault Clio yang dirancang ulang.

Pada tahun 2014, Paris Motor Show menyambut hampir 1,25 juta pengunjung.

Paris Motor Show akan berlangsung 01-16 Oktober 2016, di pusat pameran Paris Expo Porte de Versailles di Paris, Prancis

luxuo-id-absennya-beberapa-pabrikan-di-paris-motor-show-poster


 
Back to top