Luxuo

Peluncuran Lamborghini Aventador Miura Homage

luxuo-id-lamborghini-miura-1
Lamborghini Miura

Mobil super original telah kembali, dan siap bersaing dengan berbagai penantang. Diungkap di Goodwood Festival of Speed, Lamborghini Aventador Miura Homage akan berjumlah terbatas sebanyak 50 unit dan terinspirasi oleh penataan gaya eksternal dan internal dari mobil super yang legendaris tersebut, namun jangan dianggap sebagai publisitas belaka.

Pertama-tama, tidak ada yang terkesan ‘murah’ dari sebuah Aventador. Model standarnya berharga sebesar lebih dari $400,000 dan karena kali ini akan sangat terbatas, edisi bernomornya akan berharga jauh lebih besar. Namun, untuk pengeluaran premium tersebut, pemilik akan mendapatkan sebuah mobil yang adalah benar-benar interpretasi modern dari sang mobil super original.

Lamborghini Miura merupakan mobil yang menginspirasi istilah mobil super, dan selagi bertanggungjawab atas genrenya, ia juga bertanggungjawab akan cetak birunya. Tampilan indah dan kerumitan yang menarik, performa mustahil dan mesin V12 berada di tengah-tengah kesemuanya. Seluruh dunia pun akan mengamati seiring the Lamborghini Aventador Miura Homage bertanding melawan Bugatti Chiron dan McLaren P1-GTR, diantaranya.

luxuo-id-lamborghini-miura-2
Detail Lamborghini Miura

 Ad Personam

Lebih dari merek-merek lainnya, Lamborghini telah menetap pada definisi originalnya, dan Aventador dapat dilihat sebagai cucu dari Miura yang teredukasi.

Dibangun oleh studio Ad Personam milik perusahaan tersebut, ia merupakan persamaan dengan MSO oleh McLaren atau divisi kostumisasi Q milik Aston Martin. Ia mencoba untuk memasukkan warna dan material yang berasosiasi dengan Miura ke dalam produk flagship terbaru perusahaan tersebut – sehingga cat warna solid berpigmen tajam diselesaikan dengan corak metalik kontras dan roda efek magnesium. Terdapat juga lencana ulang tahun Miura sementara interiornya berlapiskan pola jahitan diatas pilihan kulit yang sesuai dengan mobil originalnya pula.

Dan terlepas dari harganya, mobil ini merupakan penawaran yang sangat menarik dibandingkan sebuah Miura, yang berharga hingga $3 juta. Terlebih lagi, kedua mobil tersebut berbagi lebih dari sekadar tanda pembuatnya. Mesin V12 yang memberikan tenaga pada Miura telah berkembang dewasa menjadi sebuah blok yang memberikan Aventador kekuatan dan performa ganasnya.

Aventador juga merupakan mobil yang lebih mudah dikendarai, tidak mudah menjejak tanah seraya tangki bahan bakar menunjukkan setengah penuh. Namun yang akan dilakukan adalah ia akan meroket dari diam hingga 100 km/jam dalam 2.9 detik dan menuju kecepatan tertingginya pada 217 mil/jam (350 km/jam), yang pada 50 tahun lalu, ketika Miura masih merajai jalanan, tidaklah terbayangkan. Serta, karena jumlahnya yang terbatas sebanyak 50 unit, sautu hari ia pun akan dapat banyak diminta seperti Miura originalnya.

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca di sini: Lamborghini Aventador Miura Homage Launched