Luxuo

Mercedes E-Class Coupe, Kemewahan Mengemudi Dari Hati

luxuo-id-mercedes-benz-e-class-coupe

Sedan E-Class yang baru mencakup banyak hal. Ia merupakan mobil empat pintu berteknologi paling canggih yang saat ini sudah mulai terjual. Ini juga merupakan mobil yang mendekati logika dibanding emosi.

Dengan versi coupé yang baru, Mercedes berharap untuk menjawab kekurangannya. “Dengan estetika lini yang jelas, E-Class Coupé baru kami menarik baik hati dan pikiran. Ia memampatkan kemewahan kontemporer, sportif yang gesit dan mesin berteknologi tinggi ke dalam sebuah sifat otomotif dengan semangat, menawarkan kenikmatan menyetir yang eklusif dan mewah,” ujar kepala R&D Mercedes Benz, Prof. Dr Thomas Weber.

Kombinasi coupé bergaris tinggi dan atap yang bersudut rendah jelas memberikan mobil tersebut tampilan yang lebih menarik dibanding lawan sedannya sementara detail disekitar grille dan bagian belakangnya memberikan penghormatan kepada sebagian dari model yang lebih sportif seperti SL.

Dan ia merupakan cerita yang mirip di dalamnya. Coupé tersebut memiliki penataan cockpit baru dengan dua layar digital yang disatukan, melewati sebagian besar dari dashboard menggantikan binnacle instrumen pengemudi tradisional dan sistem hiburan berposisi sentral.

Roda setirnya juga sensitif terhadap sentuhan – ia merespon terhadap ketukan dan sapuan jari. Ini berarti Anda akan dapat mengangkat telepon atau mengeraskan volume tanpa melepaskan setir. Semuanya memberikan kabin tersebut nuansa futuristik – pantaslah bahwa mobil tersebut penuh dengan teknologi generasi berikutnya.

Sebagai contohnya, ia memiliki parkir remote dan dapat dipanggil melalui aplikasi ponsel pintar. Ia juga dapat secara otomatis mengikuti mobil didepannya dalam jalanan tipe apapun dalam kecepatan hingga 130 mil per jam. Ia menawarkan pengemudi tersebut berita lalu lintas langsung dalam waktu nyata, dapat mengerem otomatis untuk menghindari potensi tabrakan, dan jika Anda telah menghilangkan kunci Anda, selama ponsel pintar Anda mendukung NFC, Anda dapat menggunakan handset untuk mengunci atau membuka kunci mobil.

Sebagai performa, itu akan awalnya datang dari serangkaian mesin empat dan enam silindris, yang paling menarik dari semuanya, sebuah mesin V6 3 liter akan menawarkan 333 tenaga kuda dan 100 km/jam dalam 5.3 detik. Namun, versi AMG pun bersiap pada akhir 2017.

Coupé E-Class akan menjadikan debut dunianya pada Detroit Auto Show pada 8 Januari.

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca disini: Car review: Mercedes E-Class Coupe, Luxury Driving with a heart