Luxuo

Shangri-La Hotel, Dubai: Pelarian Nyaman di Tengah Kota

Shangri-La-dubai-13

The Shangri-La Hotel, Dubai lebih dari sekadar akomodasi biasa untuk menikmati kemewahan kota. Berada di sepanjang jalan utama Dubai, Sheikh Zayed, hotel ini menyediakan semua fasilitas lengkap standar hotel di bawah grup Shangri-La.

Terdiri dari 302 kamar dan suite, gedung hotel yang tinggi menjulang menjadi landmark yang berdiri menjulang mencolok di tengah kota. Dengan jarak hanya selemparan batu dari Dubai Mall, hotel ini juga menjadi incaran bagi yang suka wisata belanja.

Shangri-La-dubai-14

Berdiri dengan 42 lantai, dekorasi hotel didominasi dengan gaya yang elegan. Di bagian tengahnya, terdapat chandelier Lasvit dengan nuansa emas, ruby dan saphir yang menambah kemegahan. Sementara, lobi yang selesai pada tahun lalu menjadi contoh bagaimana Dubai menjadi kota yang identik dengan kemewahan.

Berjalan melalui pintu masuk Shangri-La Hotel, Dubai, setiap orang tak akan bisa mengabaikan beberapa karya seni yang ada di sekitarnya, serta ratusan buku yang terdiri dari beberapa macam bahasa. Berbagai fitur ini membuat hotel ini menjadi berbeda di banding yang lain yang ada di Uni Emirat Arab. Lebih dikenal sebagai hotel bisnis, Shangri-La Hotel menyediakan apa pun yang dibutuhkan, selain fasilitas juga layanan pada tamu-tamunya.

Shangri-La-dubai-5

Seperti rancangan lobi, kamar-kamar hotel ini pun didesain sesuai dengan nuansa kemewahan yang ingin dihadirkannya. Pada 302 room dan suite, para tamu dipisahkan ke tujuh kategori. Dengan opsi pemandangan menghadap laut dan Burj Khalifa, tamu akan sulit memilih mana kamar yang diinginkan, karena sama indahnya.

Dilengkapi dengan televisi layar datar, meja kerja, dan lainnya, tamu akan sangat dimanjakan saat berada di dalam kamar. Kamar mandi di setiap kamar juga dilengkapi bathtub terpisah dengan shower sehingga dapat bersantai melepas penat setelah beraktivitas seharian. Mengikuti tren yang ada, di dalam kamar juga terdapat kartu meditasi dengan pencil warna dan peruncingnya. Tamu didorong untuk memberi warna pada pemandangan sebagai salah satu metode untuk menenangkan pikiran, seperti halnya meditasi.

Shangri-La-dubai-3

Bagi yang menjadi anggota Horizon Club, dapat menikmati privat check-in dan check-out, serta akses ke Horizon Club Lounge yang tersambung dengan kolam renang dalam ruang. Jika ingin melangkah ke luar dari kamar, maka disarankan untuk mengarah ke salah satu dari tiga restoran yang tersedia di sini, dengan ragam menu sajian dari mulai mi, dim sum, sushi, sashimi, masakan China, India dan bahkan Vietnam. Dengan banyak pilihan yang memanjakan, tamu juga dapat melangkah ke ultra lounge untuk menikmati segelas minuman segar, atau duduk di balkon sembari menikmati segelas cocktail dan mengisap shisha.