Luxuo

Singapore Airlines Raih Penghargaan Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia 2017

Singapore-Airlines-worlds-best-airlines-featured

Untuk tahun ini, Travel + Leisure telah mengumumkan daftar maskapai penerbangan terbaik dunia dan yang menduduki peringkat atas adalah Singapore Airlines. Enam dari sepuluh peringkat teratas berasal dari Asia. Secara mengejutkan, tak satupun maskapai penerbangan dari Amerika Utara yang masuk dalam daftar.

Bepergian atau traveling dengan penerbangan tak selalu mudah dan menyenangkan, apalagi ketika harus terbang jarak jauh hingga puluhan jam. Mau tak mau maskapai penerbangan mesti menyediakan fasilitas yang nyaman dan layanan yang terbaik.

Menduduki peringkat atas selama hampir 22 tahun, raihan yang dicapai Singapore Airlines ini tak lagi mengejutkan bagi para pejalan atau traveler. Maskapai penerbangan Singapura itu, menurut sejumlah pembaca majalah travel, merupakan maskapai pernebrngan yang memberi kemudahan bagi penumpang kelas ekonomi. Menyusul diperingkat kedua dan ketiga ada Emirates dan Qatar Airways.

Daftar yang diurut oleh majalah travel itu menunjukkan pada dunia bahwa layanan yang memanjakan penumpang menjadi andalan dalam industri penerbangan. Dua maskapai tersebut menyikapi pelarangan travel yang ditujukan bagi para pejalan oleh negara AS. Keduanya juga punya aturan yang memihak konsumen begitu penumpang dari Timur Tengah yang menuju As dilarang membawa peralatan elektronik ke dalam pesawat dalam beberapa bulan terakhir. Apa yang diusung oleh kedua maskapai membantu mereka untuk tetap mempertahankan peringkat.

Singapore-Airlines-Cabin

Maskapai penerbangan yang menduduki peringkat ke empat, Cathay Pacifif baru saja mengumumkan rute tambahan mereka dari Hong Kong ke San Francisco dan Boston. Opsi kelas ekonomi premium mereka menjadi pilihan para penumpang secara mengejutkan. Kerahasiaan yang diberikan oleh maskapai ini juga diikuti dengan layanan serta makanan terbaik.

Dari daftar yang dirilis, berikut sepuluh daftar maskapai penerbangan terbaik dunia 2017 yang diumumkan Travel + Leisure:

  1. Singapore Airlines
  2. Emirates
  3. Qatar Airways
  4. Cathay Pacific Airways
  5. Japan Airlines
  6. Virgin Atlantic
  7. Air New Zealand
  8. Korean Air
  9. All Nippon Airways
  10. Eva Air