Luxuo

Tiga Arloji Edisi Terbatas Longines-Kate Winslet Dilelang untuk Amal

3-Longines-Flagship-Heritage-watches-by-Kate-Winslet-to-be-Auctioned-for-Charity-4

Aktris peraih Oscar, Kate Winslet ditunjuk label jam Longines sebagai Ambassador of Elegance pada 2010 lalu. Banyak yang menyangsikan penunjukan ini dan kerjasama keduanya yang hanya akan bertujuan pada komersil semata. Namun, ternyata anggapan itu tidak sepenuhnya benar.

Aktris yang juga filantropis itu merupakan salah seorang yang berada di balik pendirian yayasan peduli autisme, Golden Hat Foundation.

3-Longines-Flagship-Heritage-watches-by-Kate-Winslet-to-be-Auctioned-for-Charity-6

Kerjasama keduanya lalu berujung pada aksi amal, dengan peluncuran koleksi terbatas Longines Flagship Heritage by Kate Winslet.

Winslet beberapa waktu lalu mengunjungi kantor pusat Longines di Saint-Imier di mana ia melihat langsung jam tangan keemasan yang menandai koleksi Flagship.

3-Longines-Flagship-Heritage-watches-by-Kate-Winslet-to-be-Auctioned-for-Charity

Bagi yang familiar dengan koleksi Longines Flagship Heritage peringatan 60 tahun 1957-2017, koleksi tersebut kemudian dimodifikasi untuk keperluan kolaborasi ini.

Model vintage jam yang dipilih langsung oleh Winslet itu diproduksi terbatas. Tersedia dalam bahan baja tahan karat, kuning keemasan dan rose gold, dengan menggunakan bahan ekslusif caliber L609. Yang membuatnya juga tampil beda adalah tidak hanya tulisan di baliknya yang memuat peringatan 60 tahun 1957-2017 saja, tapi juga ada signature Kate Winslet.

3-Longines-Flagship-Heritage-watches-by-Kate-Winslet-to-be-Auctioned-for-Charity-3

Flagship Heritage by Kate Winlste untuk lelang amal Golden Hat Foundation

Longines Flagship Heritage by Kate Winslet berjumlah terbatas, sebanyak lima jam tangan. Satu menjadi koleksi Museum Longines, satu lainnya diserahkan pada Kate Winslet pada acara resmi, dan tiga lainnya akan dilelang pada 10-30 Juni.

Model 2,3, dan 4 dari lima koleksi itu akan dilelang pada publik, dan keuntungannya disalurkan pada Golden Hat Foundation.

Jam tangan emas 18 karat dari koleksi Flagship Heritage by Kate Winslet tersebut memiliki ciri khas yang identik dengan model orisinal dan logo kapal layarnya yang ikonik.

Para pemenang lelang akan menerima koleksi terbatas ini langsung dari Kate Winslet dalam event yang digelar beberapa waktu mendatang yang diusung Longines dan Winslet.[publik bisa melakukan penawaran Flagship Heritage by Kate Winslet mulai dari US$25,000].

3-Longines-Flagship-Heritage-watches-by-Kate-Winslet-to-be-Auctioned-for-Charity-7

Tentang Golden Hat Foundation

Pendirinya Kate Winslet dan Margret D. Ericsdottir bertemu ketika Winslet sedang merekam narasi untuk dokumenter Marget berjudul A Mother’s Courage: Talking Back to Autism.  Dokumenter itu mengungkap pengalamannya dalam menemukan upaya terbaik untuk komunikasi putranya yang autistik, Keli. Tergerak dengan apa yang dialami Margret dan keluarganya, Winslet lalu tetap menjaga hubungan baik dan komunikasi. Bersama-sama, WInslet dan Ericsdottir lalu mendirikan yayasan dengan tujuan membangun kesadaran akan autisme dan mengubah stigma negatif terhadapnya.