Gaya / Fashion

Saint Laurent SS 2017: Vaccarello Menyalurkan Yves

Koleksi Anthony Vaccarello untuk Saint Laurent yang telah dinanti-nanti industri mode beberapa bulan ini akhirnya ditampilkan pada Paris Fashion Week.

01 Okt, 2016 | Oleh LUXUO

luxuo-id-saint-laurent-atmosphere2

Koleksi Anthony Vaccarello untuk Saint Laurent yang telah dinanti-nanti industri mode beberapa bulan ini akhirnya ditampilkan pada Paris Fashion Week. Desainer asal Belgia ini meneruskan arahan glam dan grunge chic pendahulunya, Hedi Slimane, sekaligus menambahkan unsur seksi yang tak tersensor. Dengan lain kata, katakanlah sampai tinggal kepada cela setinggi paha, dan sambutlah rok mini yang benar-benar mini.

Kulit hitam merupakan elemen yang dominan, hadir dalam berbagai rupa dari minidress ke jaket bomber; mantel, atasan tipis serta gaun provokatif yang memperlihatkan satu sisi dari payudara. Almarhum Yves mencintai warna hitam, namun Vaccarello dengan jelas menghormatinya. Hanya beberapa bahan denim, lamé perak dan elemen putih memecahkan kemegahan monokromatik.

screen-shot-2016-09-30-at-11-58-06-pm

Namun, satu hal yang memikat perhatian semua orang adalah sepasang stiletto lancip berwarna hitam dengan logo YSL sebagai hak. Trademark merek Perancis ini, Le Smoking jacket, juga direferensikan sebagai penghormatan terhadap Grace Jones, penggemar besar dari penemu rumah mode tersebut.

Koleksi tersebut juga dipuji oleh para penonton front row, termasuk penyanyi Jane Birkin dan para putrinya, serta pasangan dari almarhum Saint Laurent, Pierre Bergé. Ia kemudian mengkatakan kepada para reporter bahwa ia “sangat menyukai referensi-referensi” yang ditujukan kepada gaya pribadi Yves, dan “kode-kode, kosa kata, serta sintaksis… setelah itu Anda dapat berbuat apa saja.”

Saksikan pertunjukan koleksinya di saintlaurent.com

 


 
Back to top