Motoring / Otomotif

Ferrari Portofino M seharga 3,6M Mengundang Pengemudi Untuk Menemukan Kembali Kecanggihan Berkendara

Menampilkan akhiran ‘M’ yang legendaris, untuk Modificata, Ferrari Portofino yang baru menawarkan banyak kecanggihan dalam teknis dan fitur desain yang lebih baik.

05 Okt, 2020 | Oleh Rai Rahman

Ferrari Portofino M

Menampilkan akhiran ‘M’ yang legendaris, untuk Modificata, Ferrari Portofino yang baru menawarkan banyak teknis canggih dan fitur desain yang lebih baik, seperti kopling ganda 8-speed dan Manettino lima posisi. Dianggap sebagai mobil yang sangat revolusioner, Ferrari Portofino M mengundang pengemudi dalam perjalanan ‘penemuan kembali’.

Ferrari Portofino M seharga 3,6 Miliar Mengundang Pengemudi Untuk Menemukan Kembali ‘Ferrari’

Menggantikan gearbox 7-speed aslinya, desain mesin didasarkan pada dual-clutch oil-bath dengan modul kopling 20% ​​lebih kecil dan penyaluran torsi 35% lebih tinggi. Melalui pengembangan strategi perangkat lunak transmisi mobil dengan ECU yang semakin dinamis, pengenalan delapan gigi terbukti tidak hanya efisien dan tetapi secara signifikan mengurangi konsumsi bahan bakar dalam konteks perkotaan dan jalan raya. Berkat profil cam baru dan sensor kecepatan tambahan pada rakitan turbocharger yang digunakan untuk mengukur putaran turbin, unit daya Ferrari Portofino M mampu mengeluarkan tenaga 20cv lebih tinggi (620cv) dari pendahulunya.

Dengan penegasan garis miring pada bumper depan yang mengarah ke dalam desain sayap, Ferrari Portofino M baru menampilkan harmoni visual yang kompleks, mulai dari depan, di semua sisi, hingga ke belakang. Dengan dasbor multi-level yang terdiri dari setengah bagian atas dan celah perantara yang dirancang untuk meringankan massa bagian bawah, interior Ferrari Portofino M juga memungkinkan para desainer untuk secara rasional mengatur perangkat dalam mobilnya sambil secara bersamaan menentukan tampilan keseluruhan.

Memanfaatkan bantalan dengan kepadatan yang kontras dan sandaran kursi ultra-compact, tempat duduk Ferrari Portofino M adalah produk dari struktur magnesium inovatif, yang bertujuan untuk menyediakan ruang kursi belakang yang luas, dan ventilasi tiga tingkat melalui penyesuaian dengan kecepatan, suhu, dan aliran udara dunia luar.

Terakhir, Ferrari Portofino M dilengkapi dengan fungsi-fungsi mengesankan, yang paling terkenal diantaranya fitur Rear Cross Traffic Alerts atau Peringatan Situasi Bagian Belakang Mobil yang memperingatkan pengemudi akan hambatan di titik tersembunyi belakang mobil saat memutar balik, lalu Predictive Emergency Brake System atau Sistem Rem Darurat Prediktif yang dimaksudkan untuk memperingatkan pengemudi tentang potensi risiko tabrakan sembari menyiapkan mobil untuk mengurangi konsekuensi dari benturan frontal, serta Lane Departure Warnings atau Sistem Peringatan Berkendara yang memberikan peringatan akustik dan visual bahwa mobil telah keluar dari jalurnya. Dijual dengan harga sekitar 3,6 miliar rupiah, Ferrari Portofino M diperkirakan diluncurkan perdana pada akhir musim semi 2021.


 
Back to top