Motoring / Yachting

Interview Traugott Kaminski: CEO Adamas-TISG Asia, Perusahaan Penyewaan Superyacht

Traugott Kaminski, CEO Adamas-TISG Asia mengungkapkan alasan di balik pemesanan tiga superyacht baru dari Italia untuk disewakan di Asia.

11 Agu, 2020 | Oleh Rai Rahman

Sebelum bertanya lebih jauh, bisakah Anda jelaskan bagaimana awal kisah dari perusahaan penyewaan superyacht Adamas-TISG Asia ini?

Traugott Kaminski, CEO Adamas-TISG Asia

Adamas Asset Management, yang dipimpin Paul Heffner dan Barry Lau, merupakan manajemen asset finansial terdepan di tingkat global. Mereka percaya, di mana saya juga demikian, akan potensi besar dari pasar penyewaan yacht di Asia, dengan rute laut terbaik di dunia, serta adanya gap atau jurang yang besar akan kepemilikian superyacht di Asia dibandingkan dengan Eropa.

Dengan komitmen Adamas, dan keyakinan bahwa strategi yang kami miliki sangat kuat, mendorong kami untuk memiliki tiga superyacht yang saat ini dalam masa produksi. Semuanya didesain untuk disewakan.

Berbekal klien global yang dimiliki Adamas, kekuatan finansial, dan pengalaman dan rekam jejak dalam hal yacht perusahan gabungan kami Group The Italian Sea, Adamas-TISG Asia akan menjadi penyedia produk dan layanan yang sangat bisa diandalkan dalam hal penyewaan yacht untuk konsumen di Asia.

Apa yang membuat strategi penyewaan yang ditawarkan perusahaan Anda berbeda dengan kompetitor?

Kami akan menjadi perusahaan pertama di Asia yang menyediakan superyacht keluaran terbaru untuk disewakan. Kami akan menginvestasikan lebih dari 90 juta dolar AS untuk tiga superyacht baru tersebut.

Satu yacht akan tiba setiap tahun, dan yacht berikutnya berukuran lebih besar dari sebelumnya. Ini adalah komitmen besar kami akan strategi penyewaan yacht di Asia.

Tiba di Asia saat Spring 2021, Tecnomar Evo 120 Ice White Edition akan menjadi yang pertama dari tiga superyacht baru yang dipesan Adamas-TISG Asia.

Yach pertama yakni Adamas 6, kapal Tecnomar Evo 120 Ice White yang berukuran panjang 36,6 meter dan tiba di musim semi 2021. Sementara, yang kedua, Adamas 8, akan memiliki panjang 55m, megayacht dengan dilengkapi helipad dan akan tiba di 2022.

Dengan keberadaan superyacht baru untuk disewakan, kami mampu menyediakan pilihan produk yang unik untuk konsumen cerdas dan pemilih di Asia.

Kami juga menargetkan pemilik superyacht Eropa, Amerika dan Rusia yang biasanya kerap berlayar di Mediterania dan Karibia. Mereka tentu akan tertarik untuk mengeksplorasi rute laut Asia, tapi tidak punya waktu untuk membawa superyacht mereka ke Asia dan tidak memiliki pengetahuan yang baik juga akan rute berlayar Asia.

Kami menyediakan superyacht baru buat mereka dengan layanan penuh yang mereka biasa gunakan. Yacht tua yang biasa ditemukan di pasar penyewaan yacht Asia, menurut saya, tidak memenuhi standar mereka.

Yacht edisi perdana Tecnomar Evo 120 Ice White, La Vie, telah berlayar mengelilingi Asia dari Hong Kong ke Sanya, Vietnam, Singapura, Qingdao, Shanghai dan Phuket. Ini membuktikan bahwa kemampuan berlayar dari yacht kami. Desainnya yang mengesankan juga menjadi salah satu daya tarik yang tak bisa diabaikan begitu saja.

La Vie, yacht Tecnomar Evo 120 Ice White Edition pertama di Asia

Yacht kami berlokasi di Asia dan akan selalu tersedia buat pelanggan yang ingin menyewanya. Tak hanya itu, kami juga menyediakan layanan yang dapat diandalkan. Ini yang kami tawarkan pada publik.

Dengan strategi ini, kami tahu akan membawa perubahan dalam pasar penyewaan yacht di Asia. Sebagai indikasinya, yacht Adamas 6 sudah disewa selama enam pekan.

Anda dikenal dalam kemahiran menghibur klien Asia. Apakah mereka menikmati pengalaman yacht berbeda dari teman-teman dari Eropa?

Ya. Saya sudah hampir 20 tahun sejak terjun ke industri ini, dan saya masih senang dapat menghibur teman-teman dan juga pelanggan saya. Khusus pelanggan Asia biasanya mereka kerap menghibur dalam grup besar, dan kami bekerjasama dengan banyak pihak untuk memberikan layanan terbaik.

Sebagai contoh, ruang makan kami memiliki meja besar yang dapat diisi oleh 12 orang. Ini ukuran ideal untuk pesta makan malam dan juga terdapat ruang pertemuan besar untuk bisnis jika dibutuhkan. Kami juga menyediakan bar tambahan di aft dek untuk memberi akses terhadap ruang hiburan.

Bar (kiri) di aft dek menjadi salah satu sudut ruang hiburan di yacht.

Di samping itu, jacuzzi besar juga menjadi fasilitas yang cukup digemari dan populer. Di sini, publik dapat menikmati bersantai di bawah matahari dan juga hamparan lautan, bersama dua atau tiga teman lainnya. Ini menjadi salah satu highlight atau andalan di yacht kami.

Untuk yacht lebih besar, kami juga menyediakan spa, dan pusat kebugaran dengan fasilitas lengkap. Desain beach club-nya juga akan sangat mengesankan, saya tidak akan ungkap bocoran semuanya kali ini, tapi patut ditunggu.

Apa layanan unik lainnya yang ditawarkan?

Saya selalu percaya akan pentingnya membangun infrastruktur layanan teknis dan juga kru terbaik untuk yacht kami. Ini menjadi dasar penting dalam memberikan layanan yang memuaskan bagi pelanggan.

Semua kru berkualitas internasional, dengan pengalaman dan juga jam terbang tinggi. Keamanan para pelanggan menjadi prioritas utama.

Kami juga memberikan layanan terbaik bagi para klien dengan permintaan lain yang membuat perjalanan mereka menjadi berkesan dan menyenangkan, seperti membantu pengaturan jadwal jet pribadi, serta pengaturan yang dibutuhkan lainnya dengan lokasi berbeda. Bagi kami, semua adalah tentang pelanggan dan kepuasan mereka.

Adamas-TISG Asia akan menawarkan penyewaan di beberapa lokasi di Asia.

Bagaimana dengan pasar utama dan rute jelajah yang ditawarkan? 

Indonesia, Thailand, dan Filipina memiliki rute jelajah laut yang menjanjikan. Kami memiliki hub strategis untuk layanan yang kami tawarkan, yang mana para pelanggan dapat memilih melakukan pertemuan bisnis mereka, entah itu di kota Bangkok, Hong Kong dan atau Singapura. Lalu, kembali ke yacht untuk melakukan perjalanan berlayar, atau membangun relasi bisnis lebih jauh. Kami menyediakan kehadiran yacht untuk hal-hal seperti ini dalam waktu dekat.

Mana yang lebih baik memiliki Tecnomar 120 Evo atau menyewanya untuk setiap musim liburan?

Kami perusahaan yang memberi fokus pada layanan konsumen, jadi semua tergantung pada pemahaman akan kebutuhan mereka. Dalam berbagai hal.

Kami sangat tertarik akan kehadiran para pemilik yacht yang sangat memahami akan desain dan fitur yacht, dan biasanya mereka ingin mencoba superyacht kami ‘untuk satu putaran’ sebelum mengambil keputusan.

Tentu saja, kami juga memiliki pelanggan sangat kaya yang percaya akan ‘aset ringan’, dan juga mereka yang kerap mencari penyewaan yacht untuk pengalaman berlibur tak terlupakan saat berlayar. Buat kami, semua kembali pada kepuasan pelanggan.

Untuk info lebih jauh: email: [email protected] atau kunjungi www.instagram.com/adamas.tisg.asia


 
Back to top