Motoring / Yachting

Peluncuran Perdana di Asia, Ferretti Yacht 670

Pada peluncuran perdananya di Asia, empat kapal Ferretti Yacht 670 telah lebih dahulu dikirim ke China dan Asia Tenggara.

20 Agu, 2020 | Oleh Yacht Style

Ferretti Group menggelar peluncuran perdana Ferretti Yacht 670 di Hong Kong baru-baru ini, meski sebelumnya mereka telah mengirimkan empat dari kapal tersebut untuk dua pembeli di Hong Kong, dan juga Singapura dan Hainan, China. Pemesanan untuk FY670 untuk internasional saat ini sudah mencapai 25.

The Ferretti Yacht 670 telah dikirimkan ke Hong Kong, Singapura, dan Sanya.

Peluncuran di Asia berlangsung di galangan kapal milik Ferretti Group di Ap Lei Chau di Hong Kong, yang mana juga merupakan kawasan pusat para konglomerat di kawasan Asia Pasifik.


Kapal pesiar berukuran 20,2 meter tersebut awalnya dikenalkan pada Cannes Yachting Festival di 2018 lalu, dan menjadi unggulan pertama dari perusahaan. Desain eksteriornya dibuat Filippo Salvetti, arsitek kapal berbasis Lombardy yang juga mendesain kapal 500 dan 1000 yang dijadwalkan diluncurkan tahun depan. Sementara, desain interiornya sendiri dibuat Ferretti Group.

The Ferretti Yachts 670 memiliki kabin terbuka yang luas.

Fabiomassimo Discoli, Direktur Pemasaran Ferretti Group kawasan Asia Pasifik mengungkapkan para pemilik kapal pesiar yang ada di Asia telah terkesan dengan bagian eksterior dan kemewahan interior dari kapal pesiar Kategori A dengan tiga kabin ini.

“Sangat jarang bagi kapal berukuran sebesar ini masuk kategori A,” ujar Discoli. “Ini artinya bahwa level keamanan dari kapal sangatlah tinggi, dengan masa pembuatan dan desain yang memakan waktu dan biaya, tapi para klien mengapresiasi hal ini.”

Bagian platform hidrolik yang menyentuh permukaan air

Salah satu inovasi yang dilakukan adalah platform hidrolik yang aman, dengan bagian platform yang sedikit landai dengan posisi 45 derajat dari jendela. Lalu, terdapat juga bagian tangga kecil yang memudahkan untuk naik turun jika ingin masuk ke dalam air. Ini lebih aman dibandingkan tangga vertikal yang biasanya terdapat di kapal pada umumnya.

Discoli mengatakan, bagian menarik dari konfigurasi kabin yang juga berkesan bagi klien Asia dan global adalah ukurannya yang luas dan lapang, dengan pemisahan bagian kabin utama. Di samping itu, kata Discoli sembari memperlihatkan, adalah meja kerja yang juga dapat berfungsi sebagai meja rias di dek bawah.

Interior dek utama yang mengesankan dengan terbagi di dua tingkat

Ruang kerja privat ini berada di bagian samping kapal dengan ukuran ruangan seluas 22 meter persegi, yang juga di dalamnya terdapat kamar mandi dan lemari pakaian. Penataan ruang juga dilengkapi dengan kabin keempat, di mana terdapat  tempat tidur.

Berada di bagian tengah kapal berukuran 5,4 meter dan spot yang pas – dengan dua gyro stabiliser Seakeeper NG6 – ruangan utama ini terisolasi dari bunyi dua mesin MAN V81.200hp yang terdapat di bagian belakang kapal, serta berjarak dua partisi, dengan kapten dan awak kabin sebagai buffer.

Ruang dengan meja kerja yang terpisah dengan ruang utama

Berikutnya, ada ruang VIP, dengan dua kabin yang berdekatan di sisi kanan kapal. Setiap kabin memiliki kamar setidaknya berukuran 2,05m dan diisi dengan karpet dan dilengkapi panel kayu berpenerangan cukup.  Atau jika ingin dalam nuansa lebih gelap, dapat menggunakan lambung baru nomor 21 yang terdapat di Hong Kong.

Ferretti Group juga menawarkan layanan usai pembelian bagi para kliennya, dengan Pusat Layanan Asia Pasifik yang berbasis di Hong Kong dapat mengirimkan tim perawatan ke seluruh daerah di Asia.

dek bagian depan yang elegan di Ferretti Yachts 670

“Kita dapat berada di mana saja di kawasan Asia dalam waktu kurang dari 12 jam,” ujar Discoli. “Adalah kenyamanan tersendiri bagi para pemilik untuk tahu bahwa mereka mendapatkan perawatan maksimal langsung dari para pembuatnya.”

By Andrew Dembina

www.ferrettigroup.com

[email protected]


 
Back to top