Budaya / Seni Rupa

Celebration Party

Kemeriahan CVM [email protected] Harbourfront akan dibuka dengan pameran Botero di Hong Kong.

14 Sep, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-seated-woman-botero

Parkview Art Hong Kong, Central Venue Management Limited (CVM) dan Botero di China dengan bangga mempersembahkan “Botero in Hong Kong”, menampilkan sembilan patung Kolombia monumental yang terkenal di dunia seni, Master Fernando Botero. Berikut respon sebagian besar pengunjung dari Botero in China exhibitions, yang diadakan di National Museum of China di kota Beijing dan di China Art Museum di kota Shanghai, “Botero in Hong Kong” akan menjadi pameran yang ketiga dan pemberentian terakhir dari tur pameran ini. Pameran ini dibuka secara gratis untuk umum dari tanggal 3 Juni sampai 14 Agustus di Central Harbourfront Event space. Ditata berlawanan dengan cakrawala yang menjadi ikon, instalasi patung skala besar akan menjadi pusat sorotan utama dari [email protected] Harbourfront yang akan disajikan oleh CVM dari bulan Juni sampai Agustus 2016.

Sebagai salah satu seniman terkemuka di dunia, benda produktif dari karyanya ini telah menjadi sebuah karya yang terlah dikenali pengunjung di seluruh dunia. Menampilkan bahasa artistik yang khas dan daya tarik visual yang kuat, karya-karyanya dikenal memiliki warna yang kaya, ekstrim dalam isi, dan bebas dalam ekspresi proporsi fisik. Kegemukan, volume maupun inflasi karakteristik yang berulang ditemukan di perluasan oeuvre-nya, yang berkisar dari patung dengan dua dimensi ini. “Seni adalah cacat dan berlebihan; itu tidak ada hubungannya dengan orang gemuk,” kata Master Botero. “Tidak hanya masyarakat, namun binatang, buah, dan alat musik yang saya lukis semuanya gemuk.” Patung-patung monumental, yang memberikan contoh pendekatan yang unik Master Botero kepada kreasinya, dan karyanya ini akan ditampilkan di Hong Kong untuk pertamakalinya.

Master Botero berusaha menciptakan karya seni yang indah yang mencakup tema yang luas dan multi-dimensi. Dipengaruhi oleh seni dan budaya Kolombia dan Amerika Latin, Master Botero bekerja tak kenal lelah terhadap kreasi artistik yang tidak hanya merangkum sejarahnya sendiri, tetapi juga secara simbolis menguraikan lintasan penting dari evolusi seni modern. Dirayakan di seluruh dunia untuk estetika unik dari konsistensi dan koherensi yang menjelajahi bentuk, volume dan material, pengembaraan lukis dan patung Master Botero ini telah mencapai universalitas yang langka.

Pameran “Botero in Hong Kong” akan menampilkan sembilan patung perunggu monumental yang dibuat antara tahun 1982 sampai 2003. Sebuah katalog yang diilustrasikan sepenuhnya, “Botero in Hong Kong” akan dipublikasikan untuk memperingati peristiwa penting.

Pameran ini juga akan menandai pembukaan CVM [email protected] Harbourfront, yang akan berjalan dari bulan Juni sampai Agustus dengan serangkaian acara gratis untuk umum dari seni, budaya, keluarga, lingkungan dan olahraga, dan dapat dinikmati juga bagi masyarakat Hong Kong.

Artikel ini pertama kali dimuat di ART REPUBLIK Indonesia


 
Back to top