Daftar Termewah / Termewah & Termahal

Faena Hotel Miami Beach dengan Damien Hirst, Bisa dibilang Hotel Paling Artistik di Dunia

Apa yang terjadi ketika Anda menggabungkan sutradara terkenal Baz Luhrmann, desainer langganan pemenang penghargaan Catherine Martin dan pengusaha flamboyan Alan Faena? Anda akan mendapatkan Faena Hotel Miami Beach

28 Jun, 2019 | Oleh Amir Syarifuddin

Diawali oleh Alan Faena dan dirancang oleh sutradara/produser film pemenang penghargaan Baz Luhrmann dan desainer pemenang penghargaan dan kostum Academy Award (R) empat kali Catherine Martin, Faena Hotel Miami Beach dengan kerangka mammoth Damien Hirst “Gone But Not Forgotten” yang mendominasi pemandangan depan pantai Miami ini bisa dibilang salah satu hotel paling artistik di dunia.

Memang, setiap inci Faena Hotel Miami Beach merupakan perwujudan hotel butik tepi pantai yang mewah dari pemiliknya yang sama-sama suka berteman – pengusaha perhotelan Argentina dan pengembang real estate Alan Diego Faena.

Faena Hotel Miami Beach dengan Damien Hirst, Bisa dibilang Hotel Paling Artistik di Dunia

Untuk memahami Faena Hotel Miami Beach, mungkin sebaiknya Anda terlebih dahulu memahami pemiliknya yang flamboyan. Faena adalah anggota Komite Internasional Tate dan Dewan Pemimpin Museum Baru, yang sering mengenakan jas putih dan fedora yang mencolok, ia adalah perancang busana selama lebih dari sepuluh tahun sebelum menjual mereknya dan memulai karirnya dalam pengembangan real estat. Bahkan saat itu, pekerjaan pertamanya adalah bersama Len Blavatnik, Philippe Starck dan Foster + Partners untuk membangun kembali lahan-lahan galangan yang ditinggalkan di lingkungan Puerto Madero di Buenos Aires. Dia tentu tidak “memulai dari yang kecil” – yang dihasilkan adalah Distrik Faena yang saat ini berdiri sebagai real estat paling berharga di Buenos Aires.

Pada saat ia memutuskan untuk membuat percikan di adegan hotel tepi pantai Miami, Faena dipersenjatai dengan warchest satu miliar dolar untuk mengembangkan properti tepi pantai enam blok yang termasuk di dalamnya pusat seni, Forum Faena, oleh arsitek Rem Koolhaas, ditempati oleh Foster + Partners and pemulihan hotel 1948 di Saxony.

Untuk mengatakan bahwa tinggal di Faena Hotel Miami Beach mirip dengan melangkah ke dalam drama visual Baz Luhrmann dan dunia Catherine Martin bukanlah suatu pernyataan yang remeh. Satu, arsitek yang mewah, film-film yang secara visual mewah seperti Romeo + Juliet, The Great Gatsby, dan Moulin Rouge. Yang lainnya, seorang desainer kostum pemenang Academy Award; ketika mereka menggabungkan keduanya, Faena Hotel Miami Beach yang memiliki 169 kamar ini bukan hanya sebuah hotel tetapi juga dunia yang berakar pada penerbangan mewah, kemegahan dan kabaret.

Kerangka 24-karak Damien Hirst yang Bernama Gone But Not Forgotten

Apakah itu lorong berlapis emas atau mural daun emas dari lantai ke langit-langit yang mengilustrasikan segalanya mulai dari bestiary tropis hingga karya grafis pelukis Argentina Juan Gatti, atau bahkan area kolam, salah satu area yang paling tidak mungkin untuk ekspresi grafis yang Faena, namun tetap menjadi penghormatan bagi kursi geladak ayunan 60-an bermotfi garis-garis dan kolom kerang. Bahkan sebelum Anda selesai mengambil semuanya, di sana berdiri, pada emas 25 karat, kerangka mamut emas Damien Hirst yang secara visual mendominasi berjudul Gone But Not Forgotten (memang, bagaimana orang bisa lupa?) – untuk menyebut Faena Hotel Miami Beach sebuah butik akan menjadi sebuah parodi, ini adalah museum seni yang bisa ditinggali.

Lobi, area tunggu di Faena Miami Beach

Makan malam di Pao, pengalaman telah dimulai walau sebelum seseorang mulai makan

Bahkan sandiwara yang tidak membuat Anda tertarik, seseorang dapat memulai petualangan epicurean dengan Pao’s Executive Chef dan pemenang penghargaan James Beard, Paul Qui, saat ia menyajikan makan malam omakase unik dari hidangan kepiting di Faena Miami Beach. Dibantu oleh Chef de Cuisine dari Pao, Benjamin Murray, Paul Qui akan memamerkan kreativitas kulinernya melalui makan malam omakase yang terinspirasi dari berbagai macam sajian kepiting dimana sajian utamanya terbuat dari variasi kepiting segar dari Florida Selatan dan sekitarnya.

Catch Nocturne, pesta tengah malam dengan pertunjukan seni.

Dan kemudian, ada beberapa pertunjukan di Teater Faena. Catch Nocturne, pesta tengah malam dengan pertunjukan seni. Seri tiga bulan ini akan mengantarkan para tamu ke  pusat alternatif alam semesta dengan tema penuh warna yang akan menginspirasi kostum malam, musik, pertunjukan, dan hiburan. Pertunjukan akan mengaburkan batas antara penonton dan artis dengan barisan penari burlesque, aerialis, akrobat, musisi, dan banyak lagi yang mengesankan, semuanya akan bergabung bersama untuk menciptakan pengalaman unik yang merupakan bagian dari cirque nouveau, sebagian tarian rave, dan sebagian klub malam Pantai Miami.

Faena Miami Beach mungkin bisa dibilang hotel paling artistik di dunia, tetapi ini jelas merupakan pengalaman menginap paling berpengalaman di dunia. Pesan di sini.


 
Back to top