Daftar Termewah / Termewah & Termahal

Untuk Holiday 2016: Mewahnya Klasik Digital Pada Montblanc

Montblanc yang terkenal akan pena, jam tangan, dan barang kulit premium memamerkan set notes dan pena augmented pada IFA 2016, yang otomatis mendigitalisasi catatan tulisan tangan.

07 Des, 2016 | Oleh Luxuo

 

luxuo-id-montblanc_set

Montblanc Augmented Paper

Pena asli yang dapat menangkap catatan asli dan mengirimnya ke komputer, tablet atau layar smartphone bukanlah hal baru – LiveScribe telah mengkultivasi pengikut setia terdiri dari jurnalis dan mahasiswa, dengan sukses selama beberapa tahun dengan pena pintarnya yang dapat menyimpan corat-coret dan bahkan merekam suara.

Namun bagaimana dengan mereka yang juga mementingkan gaya individu dan kerajinan tradisional dalam menyimpan catatan dan ide secara digital, dimanapun inspirasi datang? Datanglah Montblanc dan Augmented Paper, seperti yang disebut oleh perusahaan mereka. Pada dasarnya ia adalah pena ballpoint Montblanc Starwalker bermodifikasi dan sebuah buku catatan kulit Italia yang memiliki halamannya tersendiri.

luxuo-id-montblanc_paper

Montblanc Augmented Paper

Perusahaan tersebut menamai sistemnya Augmented Paper dan bukan pena pintar, karena adalah folio pintar tersebut – yang sebenarnya merupakan tablet yang disamarkan – yang memiliki teknologi tersembunyi. Selama Anda menulis dengan pena pada kertas notes tersebut, ketika ia berada diatas folionya, ia dapat mengenali tulisan tangan dengan akurat (dalam 12 bahasa) dan mengubahnya menjadi jenis teks dalam layar.

Sistem tersebut tidak perlu dikoneksikan dengan komputer ataupun peralatan lainnya untuk dapat bekerja. Cukup mulai menulis dan ia dapat menyimpan hingga 100 halaman notes secara internal. Ketika waktunya untuk mengosongkan memori, terdapat sebuah aplikasi – Montblanc Hub app – yang dapat digunakan untuk menyimpan dan mengkategorisasi ataupun berbagi notes dengan orang lain.

Baterenya dapat bertahan hingga delapan jam dan semuanya dapat diisi ulang dengan kabel USB. Gadget tersebut akan dijual sebesar $725, secara eksklusif di Harrods di London dari tengah September. Namun untuk harga tersebut, Montblanc menyertakan tiga isian pena ballpoint.

Dan bagi mereka yang tidak tinggal Knightsbridge namun jatuh cinta pada perpaduan kemewahan analog dan kepraktisan digital, Augmented Paper akan terjual secara global lewat butik-butik dan stokist Montblanc, mulai Oktober.


 
Back to top