Gaya Hidup / Travel

Destinasi Terbaik Budaya: St Petersburg, Russia

Saint Petersburg telah muncul sebagai destinasi budaya terbaik di dunia dalam World Travel Awards 2016. Kota Rusia ini mengalahkan London, New York, Paris, Rome, Venice, dan Sydney dalam acara setara Oscar di industri pariwisata.

16 Des, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-church_of_th

Saint Petersburg telah muncul sebagai destinasi budaya terbaik di dunia dalam World Travel Awards 2016. Kota Rusia ini mengalahkan London, New York, Paris, Rome, Venice, dan Sydney dalam acara setara Oscar di industri pariwisata. Maka, apakah yang dimiliki oleh ‘Venice of the North’ bagi para turis? Berikut adalah kilasan dari lokasi-lokasi budaya kota tersebut:

Sejarah & Seni di The Hermitage

luxuo-id-petersburg

The Hermitage (diatas) awalnya digunakan sebagai residensi para Tsar Rusia, dan sekarang menjadi lokasi dari budaya dan seni seperti Louvre di Paris. Sebagai salah satu dari museum seni dan budaya terbesar di dunia, ia merumahkan sebanyak tiga juta karya, bervariasi dari antik tua dan karya master artistic. Jika Anda mengobservasi setiap karyanya, akan membutuhkan sekitar 15 tahun untuk melihat setiap karya yang ditunjukkan di Hermitage.

Bersiap untuk melihat lukisan-lukisan oleh seniman berpengaruh seperti Da Vinci, Rembrandt, Van Dyke, dan Picasso. Masuki kehidupan dari Tsar Rusia dalam Istana Musim Dingin, salah satu dari banyak bangunan di kompleks museum. Terdapat pula Old Hermitage, Small Hermitage dan New Hermitage untuk bereksplorasi, sebagai bagian dari kompleks museum yang menghadap Sungai Neva.

Jejak Sastra

Sastra Rusia sedang berada dalam liga tersendiri. Para turis dapat berkunjung dimana sejarah sastra dibuat, atau bahkan lokasi yang digambarkan dalam karya-karya pengarang ikonis Rusia. Museum Dostoyevsky contohnya, dimana penulis Crime and Punishment telah bertempat tinggal, sementara Raskolnikov House digambarkan sebagai rumah dari sang tokoh protagonist. Terdapat juga Museum Nabokov, bekas rumah dari pengarang Lolita, yang telah dideskripsikan dalam autobiografinya Speak, Memory. Beberapa destinasi lainnya termasuk situs dari pendiri sastra modern Rusia, Alexander Pushkin, menemui akhir tragisnya dalam duel melawan Baron Georger d’Anthés.

Bangunan Cantik

luxuo-id

Masuki kemegahan arsitektur Rusia di sepanjang kanal dari St Petersburg. Pusat kotanya menawarkan percampuran dari arsitektur Baroque dan Neoclassical dalam tataan cantik yang tetap loyal pada sejarah originalnya, didirikan oleh Tsar Peter the Great sendiri.

Terdapat beberapa gereja cantik di dalam kota, seperti Smolny Cathedral (diatas) dan Chesme Church. Namun, Church of the Savior on Spilled Blood adalah yang paling mengidentifikasi St Petersburg. Kota tersebut juga dikenal diseluruh dunia untuk penampilan balet, diadakan di Mariinsky Theater (bawah).

luxuo-id-saint

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca disini: Best Destination for Culture: St Petersburg, Russia 


 
Back to top