Gaya Hidup / Travel

Sri Lanka, Destinasi Wisata Asia Terbaik 2017

Sri Lanka baru saja dinobatkan sebagai tujuan wisata terbaik Asia pada perhelatan World Travel Awards Asia & Australasia 2017, yang berlangsung pekan lalu. Seperti dilansir dari Luxuo.com, pada gelaran yang berlangsung di Shanghai tersebut, Sri Lanka dinilai unggul dalam hal penyediaan produk dan tujuan wisatanya. Para petualang dan traveler kini bisa memasukkan negara Sri Lanka sebagai […]

17 Jun, 2017 | Oleh Adimas Adipati

rsz_sri_lanka

Sri Lanka baru saja dinobatkan sebagai tujuan wisata terbaik Asia pada perhelatan World Travel Awards Asia & Australasia 2017, yang berlangsung pekan lalu.

Seperti dilansir dari Luxuo.com, pada gelaran yang berlangsung di Shanghai tersebut, Sri Lanka dinilai unggul dalam hal penyediaan produk dan tujuan wisatanya.

Para petualang dan traveler kini bisa memasukkan negara Sri Lanka sebagai salah satu tujuan wisata utamanya di Asia Tenggara.

Sri Lanka dianggap unggul dalam kategori tujuan wisata petualangan atau bagi yang berjiwa petualang. Negara yang meraih kemenangan atas penghargaan ini melalui proses voting yang dilakukan oleh profesional dan pengusaha terpercaya di bidang travel.

Sri Lanka dalam beberapa waktu terakhir telah menjadi alternatif tujuan wisata setelah Thailand, untuk pantai-pantainya, safari alam liar, dan tur petualangan. Tidak hanya itu, negara ini juga menjadi tujuan wisata dengan beberapa binatang khas andalannya, seperti gajah, macan, dan kerbau liar, sera binatang laut yang juga menyajikan atraksi seperti ikan paus dan lumba-lumba.

rsz_sri_lanka_2

Sri Lanka juga terkenal berkat aksi menantang yang ditawarkannya seperti surfing, diving, trek hutan, hiking dan panjat tebing.

Negara lain yang turut menjadi pemenang dalam malam penghargaan bidang travel itu ada The Oberaoi Udaivilla di India, yang membawa pulang penghargaan hotel terbaik Asia 2017, dan The Peninsula Hong Kong, yang menyabet penghargaan hotel mewah terbaik Asia 2017.

Sementara untuk Australasia, Pullman Sydney Hyde Park di Australia meraih penghargaan hotel terbaik, dan Yasawa Islands di Fiji menjadi tujuan wisata terbaik Australasia.

Berikut daftar nama penmenang penghargaan tahun ini:

Maskapai penerbangan terbaik: Hainan Airlines

Kelas ekonomi penerbangan terbaik: Cathay Pacific

Tujuan wisata pantai terbaik: Thailand

Hotel butik terbaik: Casa Del Mar Langkawi, Malaysia

Tujuan wisata kota terbaik: Hong Kong

Cruise terbaik: Star Cruises

Restoran hotel dan dining terbaik: La Maison 1888 InterContinental Dannang Sun Peninsula Resort, Vietnam.

Penerbangan bujet rendah: AirAsia

Australasia:

Penerbangan terbaik: Air New Zealand

Resort private island terbaik: Laucala Island, Fiji

Resort paling romantis: The Remort Resort, Fiji Islands.


 
Back to top