Gaya / Arloji & Perhiasan

Audemars Piguet Selenggarakan Eksibisi Ambisius di Shanghai

“To Break the rules, you must first Master Them,” – istilah tersebut menjadikan temanya. Audemars Piguet sedang menyelenggarakan sebuah eksibisi ambisius yang membawa pengunjung melewati sejarahnya – di Yuz Museum, Shanghai.

10 Nov, 2016 | Oleh Luxuo

ap_shanghai-exhibition_mirror-room_2016_prcmyk-1024x683

To Break the rules, you must first Master Them,” – istilah tersebut menjadikan temanya. Pembuat jam tangan mewah Swiss ini sedang menyelenggarakan sebuah eksibisi ambisius yang membawa pengunjung melewati sejarahnya – di Yuz Museum, Shanghai.

menunjuk desainer Perancis Mathieu Lehanneur untuk mengatur instalasi spesial: sebuah cincin besar, terbuat dari 12 ruangan – sebuah kiasan dari pemutar jam tangan – dimana 200 jam tangan bersejarah dan kontemporer ditampilkan. “Eksibisi ini adalah sebuah refleksi dari waktu … sebuah visi waktu impian dimana tiap kejadian berbeda dengan yang sebelumnya. Disini setiap pintu membuka cerita baru,” ujar Lehanneur.

luxuo-id-the_ring-gallery

Instalasi “cincin”, didesain oleh Mathieu Lehanneur

Di tengah lingkaran tersebut berdiri sebuah batu besar, terbuat dari cetakan replika dari semua yang ditemukan di rumah Audemars Piguet di Vallée de Joux. Dimaksudkan untuk mengingatkan pengunjung akan awalan merek tersebut dan sejauh mana ia telah melangkah. Seniman-seniman kunci, seperti Cheng Ran, Dan Holdsworth dan Alexandre Joly, juga berkontribusi pada eksibisi tersebut, menunjukkan komitmen merek tersebut pada dunia seni kontemporer.

luxuo-id-ap_shanghai-exhibition_venue

Sejak 1875, pembuat jam tangan tertua tersebut masih berada di tangan keluarga pendirinya, telah membuktikan keahlian mereka dalam perangkaian Haute Horlogerie dan kapasitasnya untuk beradaptasi dan berkembang selama bertahun-tahun. Eksibisi ini menghadirkan koleksi terbesar di luar museumnya sendiri, juga mengeksplorasi serangkaian pilihan seni karya horologi yang merek tersebut telah kuasai berabad-abad.

Setelah Shanghai, eksibisi “cincin” ini akan ditampilkan di beberapa ibukota seni lainnya selama 2017.

“To Break the rules, you must first Master Them” oleh Audemars Piguet, Yuz Museum, Shanghai. Hingga 13 November.

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca disini: Audemars Piguet Hosts Ambitious Exhibit In Shanghai 


 
Back to top