Gaya / Arloji & Perhiasan

David Beckham merasakan Penyelaman Bebas dengan Tudor Pelagos – Dare to Dive

Dengan hanya bersenjatakan pakaian selam dan Tudor Pelagos, David Beckham telah berhasil menyelesaikan penyelaman bebas pertamanya

26 Jun, 2019 | Oleh Amir Syarifuddin

Tudor Pelagos adalah nama yang sangat menggugah. “Pelgaos” sendiri berasal dari bahasa Yunani dan dengan konotasi yang sama berarti “hidup di laut terbuka”. Oleh karena itu, dipersenjatai dengan Tudor Pelagos, arloji untuk penyelaman terkemuka di dunia, David Beckham diundang untuk keluar dari zona nyamannya dan merasakan penyelaman bebas pertamanya di perairan terbuka.

Nama Tudor Pelagos sangat cocok disematkan padanya berkat fitur teknisnya yang mencerminkan visi Hans Wilsdorf, pendirinya, yang ambisinya adalah membuat arloji yang mampu menahan kondisi yang paling ekstrem.

Dare to Dive: David Beckham merasakan Penyelaman Bebas dengan Tudor Pelagos

Leitmotif terbaru Tudor #BornToDare adalah bukti dari visi aslinya, di sini, brand tersebut telah bertemu David Beckham dengan tantangan utamanya untuk berani menyelam. Menyelam bebas tidak mudah. Seperti yang dapat dibuktikan oleh penulis ini, menyelam bebas mengharuskan Anda untuk mengabaikan setiap naluri untuk pelestarian diri ketika Anda memasuki kedalaman es dan dengan refleks mamalia, tubuh Anda secara otomatis mencoba menarik napas cepat dan detak jantung Anda meningkat.

“Ini adalah saat-saat ketika kamu dilahirkan untuk berani. Ini tentang menempatkan diri Anda dalam situasi di mana Anda menghadapi tantangan, yang saya sukai. Sebagian besar situasi seperti ini membuat diri saya menjadi lebih baik”- David Beckham dalam Penyelaman Bebasnya dengan Tudor Pelagos

Beckham, atlet, seorang bintang dan wirausahawan, keluar dari zona nyamannya yakni pensiun pasca-sepak bola dan kehidupan selebritas, untuk memulai pelatihan di darat dengan peralatan selam lengkap dan belajar tentang teknik pernapasan di bawah bimbingan Juara Dunia Penyelam Bebas asal Perancis Morgan Bourc ‘nya.

Bourc’his adalah bagian dari tim nasional Prancis, menjadi Juara Dunia di Mesir pada tahun 2008. Tetapi pada bulan September 2013 ia mencapai momen puncaknya: menjadi Juara Dunia untuk Bobot Konstan Tanpa Sirip dengan -87M di mana ia kemudian mematahkan rekor Perancis dengan -89M. Pada 2017, ia telah membuat penambahan kedalaman menakjubkan lebih lanjut pada rekornya dengan -90M.

#BornToDare adalah kesaksian perintis dan pendekatan mutakhir Tudor dalam pembuatan jam, tetapi dapat dikatakan bahwa itu benar-benar dalam duta merek yang berani menantang status quo yang benar-benar menyoroti nilai-nilai merek: Lady Gaga, berani menjadi aktris, Beckham, berani menyelam bebas; menghadirkan wajah manusia pada pencapaian teknis yang dingin dari teknik superlatif seperti Tudor Pelagos.

The Tudor Pelagos, Sebuah Arloji untuk Menyelam yang Orang Bawa ke dalam Air

Sepanjang seluruh petualangan, Beckham dan Bourc’his memakai arloji selam Tudor Pelagos. Daftar fitur teknis yang mengesankan dari model ini termasuk kedap air hingga 500 meter (dengan masing-masing arloji diuji hingga 625 meter), casing dan gelang titanium (40% lebih ringan dari stainless steel), gesper penyesuaian otomatis yang sudah paten, TUDOR Manufacture Calibre dengan cadangan daya 70 jam dan sertifikasi COSC, helium escape valve, dan layar sepenuhnya luminescent.


 
Back to top