Gaya / Arloji & Perhiasan

Edisi Terbatas Red Hot TAG Heuer Monaco 1979-1989

Pemosisian energi tinggi TAG Heuer ditilik oleh pembalap Formula 1 dan tim balap sepanjang sejarah, oleh karena itu Edisi Terbatas Monaco 1979 – 1989 menawarkan simbologi estetika untuk sumber panas balapnya.

10 Jul, 2019 | Oleh Amir Syarifuddin

Enzo Ferrari (duduk) disambut oleh Jack Heuer pada tahun 1974. Kemunculan seorang legenda merupakan bagian dari keberuntungan dan nasib. Jack Heuer menjelaskan bahwa kronograf berputar secara otomatis pertama di dunia, yang kemudian disebut Kronomatik pada tahun 1969, tetapi kenyataannya “jika Monaco merupakan desain yang pertama, maka keberhasilannya hampir seluruhnya karena sebuah keberuntungan,”

 Sudah 48 tahun sejak Steve McQueen terkenal mengenakan Heuer Monaco di film Le Mans. Hari ini, Le Mans bukan hanya fitur seluloid abadi tetapi merupakan pelengkap tahunan yang beroktan tinggi, kendaraan berperforma tinggi dimana Heuer, McQueen dan nama Le Mans selalu merupakan bagian dari asosiasi. Jika ada orang yang salah dan membatasi kredibilitas TAG Heuer sebagai pengemudi sinematik (walaupun ikonik), namun patut diingat kembali hubungan mereka dengan beberapa pembalap F1 seminalis tahun 60-an (Nikki Lauder, Jo Siffert, dkk) dan kemitraan mereka dengan Ferrari di 1970-an.

Steve McQueen duduk bersama, Le Mans

Edisi Terbatas Red Hot TAG Heuer Monaco 1979-1989

Ketika berbicara tentang segmen pasar utama, merek berenergi tinggi dan pemosisian adrenalin yang tinggi ditilik oleh mitra yang sama-sama provokatif – antara Red Bull Racing dan Aston Martin. Oleh karena itu, Edisi Terbatas TAG Heuer Monaco 1979 – 1989 tidak hanya dihargai  karena ciri ikonik dari perannya yang terkenal di McQueen dan juga pertandingan balap panas di dunia yang dikemas dengan rapi dengan tombol dial merah yang bersinar dan subdial berlapis rhodium. Pendorong pada sisi kanan dari kronograf TAG Heuer Monaco modern memiliki mahkota di sisi kiri, tombol pendorong di posisi kanan, Edisi Terbatas Monaco – 1989 1989 mengusung suatu kebanggaan dari konograf persegi asli bernuansa tradisional selama beberapa dekade – posisinya yang tidak konvensional merupakan pembeda Monaco selama 50 tahun terakhir.

Diluncurkan pada acara eksklusif di Le Mans, TAG Heuer mempersembahkan edisi kedua dari lima edisi terbatas pada peringatan 50 tahun Monaco sebagai tonggak sejarah. Dihadiri oleh putra Steve McQueen, Chad McQueen; pemenang lima kali Le Mans dan pembalap di film Le Mans, Derek Bell; aktor, pembalap mobil dan duta besar merek Patrick Dempsey; dan pembalap mobil, Juara Formula E 2017–18 dan duta besar merek Jean-Éric Vergne, perayaan ulang tahun ke-50 berlangsung di “tempat kelahiran budaya” -nya, Le Mans, Prancis.

Arloji persegi tahan air pertama di dunia dengan kaliber kronograf berliku otomatis, Edisi Terbatas TAG Heuer Monaco 1979 – 1989 adalah yang kedua dari lima koleksi edisi terbatas yang secara berturut-turut dikeluarkan sepanjang tahun, masing-masing terinspirasi oleh dekade kunci dari tahun 1969 hingga 2019 yang merupakan persembahan dari tema-tema utama masa kini, referensi analog dari desain abadi Monaco dan inovasi konstan TAG Heuer.

Red-hot racing

Edisi Terbatas TAG Heuer Monaco 1979 – 1989, yang berwarna merah seperti skema modern Porsche 919 baru saat ini, turunan dari Porsche 917 yang legendaris yang dikendarai oleh McQueen dalam film tersebut. Tampilan maskulin yang berdarah panas dari edisi terbatas Monaco dipasangkan dengan tali kulit anak sapi hitam yang berlubang dengan warna merah, memberikan tampilan dan nuansa gaya serta agresi performa tinggi dari Monaco.

Bagian belakang jam tangan yang diilhami tahun 1980-an ini diukir dengan logo “Monaco Heuer” serta “Edisi Khusus 1979-1989” dan “One of 169”. Desain sportif yang terinspirasi oleh model asli, bagian belakang stainless-steel memiliki pola tipis yang vertikal dan melingkar. Kasing ini menampung Calibre 11 yang terkenal, versi modern dari gerakan kronograf berputar otomatis yang memulai debutnya di dalam Monaco asli pada tahun 1969. Arloji ini telah diproduksi dalam edisi terbatas hingga 169 buah

Harga dan Spesifikasi Edisi Terbatas Monaco 1979 – 1989

Gerakan Automatic Calibre 11 dengan cadangan daya 40 jam

Casing stainless steel berukuran 39mm dengan ketahanan air 100 meter

Tali Kulit

Harga SGD$9,250


 
Back to top