Gaya / Arloji & Perhiasan

Kembalinya Zenith El Primero A384, Kronograf Frekuensi Tinggi Otomatis Pertama di Dunia

Salah satu kronograf otomatis yang paling banyak dikoleksi di dunia telah kembali! Zenith El Primero A384 telah kembali dengan kesuksesannya pada perayaannya yang ke-50

10 Jul, 2019 | Oleh Amir Syarifuddin

Sudah 50 tahun sejak pembuat jam tangan Zenith harus berhadapan dengan masalah yang tidak pernah dijumpai oleh pembuat jam tangan lain – masalah pelumasan “memutar” dari pelepasan frekuensi tinggi. Namun pada tahun 1969, Zenith, yang bekerja bersama dengan para pemasoknya, berhasil menyelesaikannya dan berbagai teka-teki rekayasa lainnya yang mengganggu penciptaan kaliber otomatis kronograf pertama di dunia yang disebut Zenith – El Primero A384.

Setengah abad kemudian, Zenith El Primero A384 kembali dengan penuh kesuksesannya. Salah satu kronograf otomatis paling banyak dikoleksi di dunia menghadirkan estetika otentik yang terinspirasi vintage dalam bentuk seri kebangkitan dari salah satu kronograf paling simbolis yang pernah dibuat.

Kembalinya Zenith El Primero A384, Kronograf Frekuensi Tinggi Otomatis Pertama di Dunia

 Sungguh menakjubkan bahwa tanpa menghentikan waktu tidak membuat keajaiban mekanik Zenith menjadi usang. Bahkan hari ini, frekuensi tinggi roda kolom kronograf 36.000 vph dan sistem lilitan otomatis dengan cadangan daya 50 jam berdiri berdampingan dengan kronograf mekanik canggih saat ini, bukti sifat inovatif dari Zenith El Primero A384.

Pada tahun 2019, Zenith akan mereplikasi A384 yang asli. Setiap komponen sesuai dengan aslinya, didigitalkan dari kronograf yang asli 37mm hingga dial tachymeter putih dan hitam yang dipernis. Oleh karena itu, perbaikan praktis atau fungsional seperti kristal safir sebagai pengganti kaca akrilik dan ditambah display dengan tambahan baja terukir (jauh lebih baik untuk penghormatan  ulang tahun ke 50 dari kaliber paling ikonik di dunia) serta versi terbaru dari Kaliber konograf El Primero 400 menanti anda dalam edisi perayaan 50 tahun A384.

Tersedia model yang terbuat dari kulit buaya hitam dengan lapisan karet atau gelang logam “ladder” yang saling terhubung, mengingatkan tampilan model 1969 El Primero A384 yang asli, perayaan ulang tahun ke-50 Zenith tersedia dalam tiga model paduan emas sebagai edisi khusus. Itu artinya, Steel A384 Revival bukanlah edisi terbatas, membuat salah satu kronograf otomatis yang mengawali sejarah dengan paling banyak dikoleksi dan diinginkan dari generasi El Primero.

Harga dan Spesifikasi untuk El Primero A384 pada perayaannya yang ke 50

Gerakan Automatic El Primero 400 dengan cadangan daya 50 jam

Casing Stainless steel berukuran 37mm dengan daya tahan air 100 meter

Tali Kulit atau gelang

Harga S$12,000

Tersedia mulai Oktober/November 2019


 
Back to top