Gaya / Fashion

6 Seniman Mengkreasikan Tas Lady Dior

Tas tangan Lady Dior yang ikonik mendapatkan makeover berkat enam seniman baru yang bergabung bersama seniman kontemporer Marc Quinn dalam mengkreasikan sebuah koleksi aksesoris edisi terbatas.

08 Nov, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-lady-dior-reinvented-3

Tas tangan Lady Dior yang ikonik mendapatkan makeover berkat enam seniman baru yang bergabung bersama seniman kontemporer Marc Quinn dalam mengkreasikan sebuah koleksi aksesoris edisi terbatas. Anda dapat mengingat rumah fashion Perancis ini, Dior telah berkolaborasi dengan Quinn pada Juni untuk menempatkan lukisan minyaknya pada tas klasik untuk menandai pembukaan butik Dior di London. Kolaborasi baru tersebut akan diproduksi tidak lebih dari 100 buah masing-masingnya.

luxuo-id-lady-dior-reinvented

Matthew Porter, seorang fotografi berbasis di Brooklyn menghadirkan desain terinspirasi oleh mobil yang mengabungkan marquetry untuk memamerkan mobil yang tergantung di udara. Kembali mengunjungi motif ‘Cannage’ adalah seniman Amerika Daniel Gordon, yang menghasilkan dalam motif grafik spontan diproduksi dalam bulu mink hitam dan putih.

Mat Collishaw, yang berhasil dari UK dan paling dikenal atas referensi alamnya, muncul dengan desain yang menyatukan dua kupu-kupu dengan sayap beludru lembut. Juga berasal dari UK adalah Jason Martin, yang menciptakan ‘lekukan’ 3D pada tas versinya, yang bertujuan menunjukkan pergerakan organis. Ian Davenport, juga berasal dari UK, mereinterpretasikan lukisan ‘Colorfall’ karyanya, dibuat menggunakan syringes untuk menyuntikkan cat pada aluminium atau stainless steel, untuk menciptakan salah satu tasnya. Salah seorang seniman lainnya yang juga berfokus pada warna adalah Chris Martin, yang mana desain tas beraninya terinspirasi dari karyanya ‘Frog 1’.

luxuo-id-lady-dior-reinvented-600x300

Tas dan aksesoris ini akan terpampang di instalasi pop-up di Miami selama Art Basel pada November 29, sebelum menuju LA, Korea, London, Cina, Dubai, dan Paris.

Cerita ini tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca di sini: 6 Artists Revamp Lady Dior Bag 


 
Back to top