Gaya / Fashion

Pitti Uomo 91: Fokus Pada Desainer Italia dan Asia

Sejak 1972, event organisasi Italia Pitti Immagine telah menjadikan beberapa acara internasional paling menarik dalam dunia fashion. Seri festival Pitti Uomo, didedikasikan untuk pakaian pria, bertempat dua kali setahun di Firenze. Pitti Immagine Uomo 91 akan berlangsung pada 10-13 Januari.

12 Nov, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-carlo_volpi

Sejak 1972, event organisasi Italia Pitti Immagine telah menjadikan beberapa acara internasional paling menarik dalam dunia fashion. Seri festival Pitti Uomo, didedikasikan untuk pakaian pria, bertempat dua kali setahun di Firenze.

Untuk acara ini, program yang disponsori diluncurkan agar desainer dan label yang baru muncul dapat berkesempatan untuk dilihat di panggung internasional.

Salah satunya, bernama Pitti Italics, yang bertujuan untuk membantu kreator berbasis Italia dan juga membantu ekonomi negara tersebut. Sebagian dari desainer terpilih – daftarnya baru saja dikeluarkan – akan berkesempatan untuk menunjukkan kreasi mereka pada investor dan pembuat keputusan selama Pitti Uomo 91, bertempat di Florenza pada Januari 2017.

Sedikit tentang para kreator beruntung tersebut: desainer Tuscan Carlo Volpi, yang memenangkan gelar “Who is on next? Uomo” pada 2016, adalah yang pertama muncul pada daftar. Terkenal akan pieces rajutan uniseks berkarakter melalui warna berani dan motif eklektik, desainer tersebut yang baru saja meluncurkan mereknya pada 2014, akan mempresentasikan koleksi terbarunya di Pitti Uomo. Ia akan diikuti dengan Lucio Vanotti, seorang desainer minimalis yang mengatur pertunjukan runway dari edisi terbaru dari Pitti Uomo pada Juni, dan oleh Sansovino 6, sebuah merek rajutan didirikan oleh desainer AS Edward Buchanan.

Pitti Immagine juga berpartner dengan Japan Fashion Week Organization dalam kesepakatan dua-tahun, dan dengan KOCCA, sebuah agensi pemerintahan Korea Selatan yang mendukung kreativitas nasional, pada merek yang memasuki industri di bangsa Asia. Sebagai hasilnya, acara mendatang ini akan menghadirkan Sulvam, sebuah merek pakaian pria asal Jepang yang didirikan oleh Teppei Fujita, yang memenangi “Tokyo Fashion Award” pada 2014. Merek Korea Selatan BMUET(TE), finalis pada WGSN Global Fashion Awards 2012, terkenal akan perpaduan bahan mewah dan struktur yang tidak biasa, juga akan tampil, di samping sesama merek Korea Selatan Ordinary People, yang telah ditunjukkan pada catwalk tujuh kali berturut-turut pada Seoul Collection.

Pada Oktober, desainer fashion Paul Smith akan meluncurkan koleksi baru PS by Paul Smith pada trade show mendatang, dalam konteksnya sebagai ‘Special Guest.’ Pitti Immagine Uomo 91 akan berlangsung pada 10-13 Januari.

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca di sini: Pitti Uomo 91: Focus On Italian And Asian Designers 


 
Back to top