Gaya / Fashion

Gaun haute couture Prancis: Schiaparelli dilantik ke daftar elit busana dengan Chanel

Label fashion Schiaparelli menyelesaikan kebangkitan yang luar biasa pada hari Selasa lalu saat dilantik ke dalam jajaran elit rumah couture Paris.

05 Jan, 2017 | Oleh Luxuo

luxuo-id-french-couture-dresses-schiaparelli-800x1200Label fashion

Schiaparelli menyelesaikan kebangkitan yang luar biasa pada hari Selasa lalu saat dilantik ke dalam jajaran elit rumah couture Paris. Merek bersejarah yang didirikan oleh Elsa Schiaparelli, saingan besar Coco Chanel pada 1930-an, menutup pintu pada tahun 1954, tahun Chanel kembali ke bisnis setelah hiatus perang.

Schiaparelli hanya kembali ke podium tiga tahun yang lalu setelah namanya dibeli dan dihidupkan kembali oleh bos dari merek Italia, Tod’s, Diego Della Valle. French Couture Federation (Federasi Couture Perancis) juga mengatakan akan menambahkan desainer Perancis berusia 41 tahun, Julien Fournie ke daftar mereka yang sangat-berharga.

luxuo-id-french-couture-dresses-schiaparelli-elsa-s-800x1200

Parisian fashion designer Elsa Schiaparelli (1890-1973) in 1937 Read more at http://www.luxuo.com/fashion/french-haute-couture-dresses-schiaparelli-inducted-to-fashions-elite-list-with-chanel.html#kVYrJTj36GlmfHor.99

Penunjukan dilindungi oleh hukum Perancis dan dikaitkan secara eksklusif oleh kementerian industri untuk rumah yang dipilih yang pakaiannya disesuaikan untuk setiap klien. Dengan potongan buatan tangan hanya dalam kisaran harga wanita terkaya di dunia, haute couture hanya ada di Paris dan dianggap sebagai puncak dari fashion.

Hanya 15 rumah mode memiliki hak untuk menyebut diri mereka haute couture. Yang lainnya adalah Chanel, Christian Dior, Givenchy, Jean Paul Gaultier, Maison Margiela, Giambattista Valli, Franck Sorbier, Adeline Andre, Alexandre Vauthier, Alexis Mabille, Maurizio Galante, Stephane Rolland dan Yiqing Yin. 20 lainnya dianggap sebagai “anggota tamu” klub.

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca disini: French haute couture dresses: Schiaparelli inducted to fashion’s elite list with Chanel


 
Back to top