Gaya / Fashion

Tema Met Gala 2017 Diumumkan

Met New York mengumumkan pada Jumat bahwa tema Costume Institute 2017 dan gala akan berjudulkan “Rei Kawakubo/Comme des Garçons,” lapor Vogue.

25 Okt, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-cdg

Metropolitan Museum of Art New York mengumumkan pada Jumat bahwa tema dari eksibisi Costume Institute 2017 dan gala akan berjudulkan “Rei Kawakubo/Comme des Garçons,” lapor Vogue.

Acara mendatang tersebut akan menjadi yang pertama yang menjadikan seorang desainer yang masih hidup subjek tunggal dari eksibisi fashion terkenal Met setelah Yves Saint Laurent di 1983.

Dijadwalkan untuk dibuka di 4 Mei 2017, eksibisi tersebut akan menghadirkan desain pakaian wanita Comme des Garçons oleh Kawakubo, bertanggal sejauh dari koleksi runway pertama di tahun 1981 hingga acara paling terakhir.

Acara tersebut juga akan melihat ketertarikan Kawakubo dengan “inbetweenness” dan berfokus di tema-tema kontras, seperti Timur/Barat, pria/wanita dan masa lampau/masa depan.

“Rei Kawakubo adalah salah seorang desainer yang paling penting dan berpengaruh selama 40 tahun terakhir,” ujar kurator Costume Institute, Andrew Bolton.

“Dengan mengajak kita untuk berpikir ulang tentang fashion sebagai situs dari kreasi konstan, rekreasi dan hibriditas, ia telah mendefinisikan estetika dari masa kita.”

Sebelum pembukaan eksibisi, Costume Institute Benefit dari Met akan bertempat pada 1 Mei, Senin pertama dari bulan tersebut.

Cerita ini juga tersedia dalam bahasa Inggris. Baca di sini: Met Gala 2017 Theme Revealed 


 
Back to top