Gaya / Fashion

Wanita Menjadi Perhatian, Dior Spring/Summer 2017

Rumah fashion Perancis Dior telah mengeluarkan kampanye iklan untuk koleksi spring/summer 2017, lini ready-to-wear pertama oleh Maria Grazia Chiuri.

22 Des, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-dior_ss17_campaign-1

Rumah fashion Perancis Dior telah mengeluarkan kampanye iklan untuk koleksi spring/summer 2017, lini ready-to-wear pertama oleh Maria Grazia Chiuri. Dalam semangat pertunjukan catwalk, yang memberikan kilasan koleksi tersebut pada September, nilai feminis desainer Italia memainkan peranan kunci dalam proyek tersebut, didesain oleh, dengan dan untuk wanita.

Pertunjukan Dior spring/summer 2017 yang dinantikan membuat sensasi di September, ketika dunia fashion menyaksikan koleksi pertama label tersebut dari Maria Grazia Chiuri, direktur kreatif wanita pertama di sejarah merek fashion Perancis. Dan sang desainer Italia ini tidak mengecewakan, dengan sebuah koleksi yang berakar kuat pada nilai-nilai feminisme, bergerak antara inspirasi busana sportif – terutama dari dunia anggar – dan siluet sensual dan romantis.

luxuo-id-dior_ss17_campaign-2

Perayaan wanita berbakat

Kampanye koleksi spring/summer 2017 mencerminkan semangat ini, meletakkan wanita – dan tentunya, feminisme Dior – tepat dibawah lampu sorot. Kampanye SS17, memang merupakan bagian dari proyek yang lebih besar bernamakan “The Woman Behind the Lens” yang dideskripsikan Dior sebagai sebuah kumpulan fotografi yang diambil secara eksklusif oleh wanita.

Dalam kampanye pertama di era Maria Grazia Chiuri, Dior berkelompok dengan fotografer Perancis Brigitte Lacombe, dikenal akan intimasi potret selebritis dan untuk kolaborasi dengan majalah fashion terkemuka dunia.

Dalam pernyataan dari Dior, Brigitte Lacombe mengatakan bahwa ia sangat berterimakasih dan terhormat untuk dipilih oleh Maria Grazia Chiuri untuk memotret koleksi pertamanya dari Dior. Ia juga menyimpulkan bahwa bekerja dengannya untuk kampanye spring/summer 2017 telah menjadi pengalaman yang sangat positif. Ia mendeskripsikan direktur kreatif Dior sebagai “keras, jelas, terbuka dan murah hati. Ia memiliki ide yang sangat jelas tentang bagaimana wanita harus digambarkan dan dilihat, yang adalah sudut pandang yang saya bagi dan pahami.”

luxuo-id-dior_ss17_campaign-3

Desainer Italia ini memilih dua model wanita untuk memamerkan item yang sportif dan sensual di koleksi SS17, dengan Ruth Bell – yang membuka pagelarannya pada September – bersama saudari kembarnya, May Bell. Kedua wanita muda tersebut, dengan gayanya tersendiri, dapat dilihat mengenakan dress tulle, setelan dan busana yang terinspirasi oleh dunia anggar.

Dunia fashion sekarang ingin melihat apa yang ada di pasaran dari koleksi selanjutnya dari sang desainer Italia ini. Bagaimanapun juga, tidak ada keraguan bahwa ini merupakan babak baru dari Dior.


 
Back to top