Motoring / Yachting

Dreamline 26 DL memelopori pembiayaan dalam arena Super Kapal Pesiar

Dipelopori oleh Dreamline 26, kapal pesiar Super DL buatan Italia dan dealer barunya di Asia Tenggara akan bersaing dengan Pengembang kapal pesiar mewah terkemuka di dunia.

17 Jul, 2019 | Oleh Amir Syarifuddin

Ketika Kapal Pesiar DL buatan Italia memulai perjalanannya dengan merek Dreamline, hal itu merupakan sebuah langkah yang berani. Tujuannya adalah untuk menciptakan kembali ruang kapal Pesiar Super dengan volume yang lebih besar dan kinerja yang lebih baik serta siap bersaing dengan model-model yang lebih besar dari merek Dunia seperti Azimut, Kapal Pesiar Ferretti, Princess dan Sunseeker.

Dreamline 26 adalah model paling populer dari Kapal Pesiar DL milik Italia, yang dipersembahkan oleh pemegang hak yang berkelanjutan di Asia Tenggara.

Dengan model Dreamline-nya, pengembang memiliki tujuan agar Kapal Pesiar ini bisa dibuat sesuai dengan pesanan yang menawarkan konsep-konsep dengan desain baru dan interior yang lebih cair, menggunakan bahan-bahan termewah serta fokus pada peningkatan kualitas dan penyelesaian bangunan. Akhir tahun lalu, Kapal Pesiar DL menemukan mitra yang berpikiran sama dengan pemegang hak yang berkelanjutan, yang ditunjuk sebagai dealer Asia Tenggara.

Dasar dari sebuah kerja sama adalah keinginan yang sama untuk sebuah kualitas premium, serta pengetahuan dan pengalaman tentang ruang dan interior. Lagi pula, perusahaan pemegang hak yang berkelanjutan merupakan salah satu dari perancang hotel dan resor bintang lima yang terkemuka serta perusahaan yang cocok di Filipina dan Asia Tenggara.

Mom Nardone, pemilik dan Direktur Proyek pemegang hak yang berkelanjutan, memiliki visi layaknya galangan kapal, yang didirikan oleh insinyur Peter Zuber – pemilik kapal pesiar pribadi – dan berbasis di Fano, bersebelahan dengan beberapa pesaing terkenalnya di Ancona.

“Berlayar di kapal pesiar Dreamline seperti sedang berada di resor bintang enam diatas laut; tidak ada satu pun yang terlewatkan,” kata Nardone yang berada di Manila, di mana perusahaannya mewakili beberapa Pengembang kapal pesiar.

Tempat duduk depan yang nyaman berada di depan master suite di atas dek utama

“Saya benar-benar percaya bahwa Dreamline lebih baik dari pada kompetitornya dan akan sangat menyenangkan melihat kapal pesiar lain berdampingan dengan Dreamline 26 kami.

“Akhirnya, banyak orang di belakang perusahaan yang sebelumnya bekerja di galangan kapal teratas di Italia – datang bersama untuk membentuk ‘tim impian’.”

DESAIN PERINTIS

Nardone diam-diam yakin untuk mengamankan penjualan setidaknya satu unit Dreamline 26 ke Asia Tenggara dan bersemangat memperkenalkan model ini ke wilayah yang ia percaya sebagai daerah permulaan yang ideal untuk jangkauan Dreamline dan juga yang paling terjangkau.

Enrico Gobbi dan timnya di bidang studio Desain menggambar sebuah eksterior yang gagah dan megah. Ia juga bertanggung jawab atas desain interior.

Sebuah salon dengan jendela besar dan area santai serta tempat makan yang nyaman

Giuseppe Arrabito dari Arrabito Naval Architects menangani teknik angkatan laut dan apa yang digambarkan sebagai ‘lama chine waveless hull’, yang dirancang untuk melewati gelombang. Rancangan ini membantu mengurangi konsumsi bahan bakar kapal pesiar Dreamline 26 hingga 75 liter per jam tiap 11 knot, untuk rentang 1.750 nm, sementara kecepatan tertinggi kapal pesiar berada di kisaran 29-30 knot.

Kokpit menampilkan tabir surya yang luas dan menghadap ke belakang di belakang sofa yang menghadap ke depan dilengkapi dengan meja panjang dan kursi longgar yang memberikan pengalaman bersantap yang luas bagi delapan orang.

Salon di sini memiliki jendela besar di kedua sisi dan pengaturan sofa tiga sisi yang nyaman dan menghadap ke TV, sementara di bagian depan ada meja makan. Akan tetapi, tata ruang interior dapat disesuaikan.

Anda akan merasakan kegembiraan yang sesungguhnya ketika Anda berjalan melalui lorong dengan kamar kecil di sisi kanan dan dapur yang mewah di sisi kiri. Sebelum itu, Anda akan melewati tangga pahatan yang megah dengan satu anak tangga turun ke kabin tamu tingkat bawah dan satu anak tangga naik ke ruang kemudi yang terangkat.

Ruang utama pemilik bisa dibilang merupakan fitur khas kapal pesiar

Selanjutnya, Anda meraih fitur spektakuler dan langka di kapal pesiar sebesar ini yakni ruang pemilik di atas geladak kapal.

Kamar yang indah ini benar-benar akan memberikan senyum di wajah Anda. Dilengkapi dengan jendela bundarnya yang menawarkan pemandangan 180 derajat yang menakjubkan dan diperluas oleh jendela besar pada bagian kiri dan pintu kaca geser ke kanan yang memungkinkan akses ke dek samping dan geladak depan yang nyaman.

Di dek bawah, ada Ruang VIP yang berada pada bagian tengah kapal dan pilar yang tinggi termasuk deretan kamar mandi di sisi kiri, sementara di bagian depan ada lebih dari dua kabin tamu. Lebih jauh ke depan, dengan akses terpisah dari dapur, ada tempat kru yang luas yang dilengkapi dengan penginapan serta kabin milik Kapten dan partnernya.

KEJUTAN YANG TAK HABIS-HABIS

Kejutan besar lainnya adalah ketika Anda melangkah ke jembatan yang akan memberikan kesan seolah-olah Anda sedang berada di kapal pesiar setinggi 100 kaki.

Struktur atas yang panjang mengakomodasi jembatan layang yang besar dengan jacuzzi sebagai sorotan.

Ruang yang sangat besar ini adalah fitur unik lain dari desain Dreamline 26, dengan bentangan yang memerikan manfaat dari struktur atas yang dirancang oleh Gobbi. Tangga kanan dari kokpit membawa Anda ke hadapan jacuzzi di tepi pintu, sementara di bagian belakang kapal adalah ruang untuk sofa dan meja kopi.

Bagian depan dari jacuzzi adalah sofa berbentuk L dan kursi di sekitar meja makan besar, sementara bar panjang membentang di sepanjang sisi kanan. Kursi stasiun kemudi kembar berada di bagian kanan dan disertai dengan sofa sudut pada bagian kiri.

Dan jika ada fitur khas ketiga yang langka untuk 85-footer, adalah garasi besar, yang dapat menampung tender hingga 4.7 juta lebih mainan.

Nardone berkata: “Beberapa pesaing kami bahkan tidak memiliki lazarette atau hanya memilikinya sebagai pilihan, dan jika mereka memilikinya pun, itu jauh lebih kecil daripada di Dreamline 26.”

Garasi sangat besar untuk kapal pesiar dengan ukuran ini dan dapat menampung tender seluas 4,7 m

Kapal Pesiar Dreamline berada dalam kisaran harga yang sama dengan kebanyakan pengembang yang lebih mapan, tetapi Nardone menyarankan kepada pemilik yang potensial untuk fokus pada spesifikasi ketika memilih kapal pesiar.

“Harga dasar model Dreamline bisa sedikit lebih tinggi dari unit dengan panjang yang sama dari merek-merek terkenal, tetapi yang lebih penting adalah mendapatkan kesepakatan yang lebih baik di akhir dari semua pilihan, sehingga harga akhirnya akan lebih rendah ketika mengikuti pilihan.

26 adalah model paling populer dari jenis Dreamline dan lambung kapal nomor delapan dijadwalkan selesai pada bulan Juni, sementara ada juga beberapa pengiriman dan penjualan untuk model 30 dan 34.

Ada beberapa pesanan untuk model 40 dan 46 yang pertama, dan model 150 kaki yang akan dikirimkan pada tahun 2021. Negosiasi sedang berlangsung untuk 49, sementara Kapal Pesiar DL bahkan memiliki rencana masa depan untuk model 65 m di dalam rancangan gambarnya. Dreamline bermimpi besar dan berjanji akan memenuhinya, menjadi Kapal Pesiar super sekaligus.

www.sustainablecharters.com / www.dreamyacht.ph

Artikel asli muncul di Yacht Style Edisi 47. Email [email protected] untuk pertanyaan berlangganan cetak atau berlangganan versi Magzter di: www.magzter.com/SG/Lux-Inc-Media/Yacht-Style/Fashion/


 
Back to top