5 Rumah Pribadi Unik

Dibangun oleh beberapa arsitektur paling terkenal dalam dunia arsitektur – dan mereka yang sedang menanjak pula – kelima rumah ini tidak akan menyerupai struktur lainnya di muka bumi. Kami memuji para visioner ini akan keputusan membuka residensi pribadi mereka kepada publik, dan berharap banyak lagi yang mengikuti.

24 Nov, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-fall

Dibangun oleh beberapa arsitektur paling terkenal dalam dunia arsitektur – dan mereka yang sedang menanjak pula – kelima rumah ini tidak akan menyerupai struktur lainnya di muka bumi. Kami memuji para visioner ini akan keputusan membuka residensi pribadi mereka kepada publik, dan berharap banyak lagi yang mengikuti.

1) Fallingwater, Pennsylvania, AS (atas)

Awalnya ditugaskan untuk mendesain rumah dengan pemandangan dari air terjun Bear Run, arsitek Amerika Frank Lloyd Wright alih-alih memilih untuk mengintegrasikan visinya dengan alam melalui penempatan rumahnya diatas air terjun yang mengalir. Karya master seluas 5,330 kaki persegi terdiri dari tiga lantai, setiap satunya tersedia dengan cantilever terbentang asimetris di atas air. Dengan suara dari air terjun tersebut dengan senyap mengema melalui setiap ruangan, dan jendela-jendela sudut membuka ke arah alam terbuka yang luas, rumah tersebut melambangkan kecantikan yang harmonis antara manusia dan alam.

2) Maison Bordeaux, Perancis

luxuo-id-hero

Residensi pribadi ini didesain oleh Rem Koolhaas dari OMA untuk mengakomodasi klien dan keluarganya yang memilih berdiam diri. Meninggalkan konsep simpel dan lugas, Koolhaas mengusulkan rumah yang kompleks namun fungsional terdiri dari tiga rumah bertumpuk satu sama lain, setiap satunya dengan ruangan tersendiri. Melintasi berbagai lantainya adalah platform elevator 3 x 3.5 meter yang berdiri sebagai sebuah kantor tak berdinding, memperbolehkan penggunanya menjadi bagian dari ruang tamu maupun dapur tanpa perlu berpindah dari meja kerja.

3) Tower House, New York, AS

luxuo-id-gluck_tower-house_warchol

Kesadaran lingkungan dan keberlanjutan merupakan dua isu terdepan dari rumah liburan besi dan kaca di upstate New York. Menyerupai miniatur bangunan pencakar langit, terbelah dua dengan volume berkantilever pada lantai empat, kreasi Gluck+ ini meminimalisir dampak hutannya dengan menumpuk kamar tidur dan kamar mandi dan mengangkat ruang tamunya diatas tanah, menjadikan jejak hanya sebesar 430.5 kaki persegi. Struktur menara memfasilitasi pedinginan dan pemansan alami dan memberikan pemandangan luas dari Catskill Park didekatnya.

4) Fish House, Sentosa, Singapura

luxuo-id-fish-house-hero

Berlokasi di daerah kantong residensial eksklusif dari Sentosa Cove, bungalow seluas 5,800 kaki persegi oleh firma desain berbasis Singapura Guz and Architects membawa kehidupan pulau kepada standar surgawi baru. Rumah ini menghadirkan ruang terbuka yang tampak terhampar hingga lautan, dan kolam renang air laut 25,000 liter melalui interior dan eksterior rumah tersebut. Pièce de résistance terletak pada ruang media subterranean unik dengan jendela akrilik, menawarkan pemandangan bak akuarium dari kolam renang.

5) Cave Cay, Exumas, Bahamas

luxuo-id-cave-cay-overview

Dikelilingi oleh air biru safir dan pantai pasir putih, pulau pribadi ini berlokasi di Exumas, Bahamas yang eksotis adalah permata yang langka. Menampilkan pelabuhan air-dalam pribadi serta marina dengan 35 celah dok, serta landasan pribadi sepanjang 2,800 kaki, pulau seluas 222 aker tampak mandiri dengan air dan tenaga disuplai oleh generator diesel. Dengan rencana untuk 38 bangunan, pulau ini disetujui untuk operasi komersial, namun juga dapat diubah menjadi penggunaan pribadi. Penuh dengan bermacam kemungkinan, properti ini tersedia melalui Christie’s.

Artikel ini pertama kali dipublikasikan dalam Palace Magazine.

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca di sini: 5 Unique Private Homes 


 
Back to top