Motoring / Otomotif

A110S adalah mobil sport paling intens keluaran Alpine

Sebuah pembangkit listrik empat silinder bermuatan turbo yang tangguh, didukung oleh kerangka mobil yang dirancang dengan brilian yang disetel untuk respons pemeliharaan akhir dan kemudi yang presisi, menjadikan Alpine A110S yang bermesin tengah sebagai ciri khas paling kuat dari merek tersebut

10 Jul, 2019 | Oleh Amir Syarifuddin

Diluncurkan kembali dua tahun lalu dengan sambutan hangat, Alpine 110s adalah mobil sport yang murni, bermesin tengah, dan sangat ringan. Di bagian belakang terdapat satu silinder turbo bermuatan empat silinder, Renault Groupe adalah mobil sport yang sangat terjangkau. Membuat mobil sejak 1898, grup ini menjual 3,9 juta kendaraan pada tahun 2018, terdiri dari lima merek bersinergi: Renault, Dacia, Renault Samsung Motors, LADA dan tentu saja, Alpine.

Berkewarganegaraan Perancis, Antony Villain memimpin tim desain Alpine 110s yang baru, dengan menggabungkan gaya dari A110 Berlinette yang ikonik dengan fitur desain modern, seperti lampu belakang LED bentuk ‘X’- dengan indikator belokan yang dinamis, 110s mewujudkan desain baru, menggabungkan semangat warisan Alpine dan menghubungkannya dengan fitur masa depan, yang akan menjadikannya mengagumkan sebagai keturunan dari Berlinette.

A110S adalah mobil sport paling intens keluaran Alpine

“Banyak penghargaan dan penghormatan yang diterima sejak peluncuran A110 terbaru sebagai penghargaan bagi semua yang telah bekerja keras untuk menghadirkan Alpine kembali, memastikan bahwa mereka tetap setia pada DNA merek meraka. Tetapi keberhasilan ini juga merupakan keberhasilan Groupe Renault, yang telah mampu memobilisasi bakat dan sumber daya Grup untuk membuat kembalinya Alpine sebagai sebuah kesuksesan yang sesungguhnya,”- Sébastien Erphelin, CEO Alpine”

Dengan tenaga mesin yang tinggi, mesin injeksi langsung 1.8-liter turbocharged yang mengesankan mengalun soundtrack yang membangkitkan gairah dan pengaturan suspensi terfokus, A110S Alpine terbaru menawarkan pengalaman berkendara yang mengesankan.

Bermesin tengah, dipasang tepat di belakang kompartemen penumpang dan mengemudikan roda belakang, A110 yang disetel untuk terus mendorong maju ke depan dengan kuat bahkan pada kecepatan mesin yang sangat tinggi berkat kerangka mobil sport dan pengaturan balapnya: Pada bagian pegas lebih kaku 50 persen dan anti-roll bar yang dua kali lebih keras, dan lebih luas, roda compound baru yang memberikan cengkeraman menikung yang tinggi dan respons handling yang cepat, menjual mobil sport yang intens dan gesit dengan tipuan rendah.

Impian balap dengan performa berkecepatan tinggi dari A110S juga ditilik oleh sistem operasi digital pusat. Sementara berbagai multimedia difungsikan melalui layar sentuh pusat 7 ”, seperti layar pada ponsel pintar, navigasi satelit dan hiburan dalam mobil, merupakan layanan standar di sebagian besar mobil modern, sedangkan yang membuat Alpine A110S lebih bersinar adalah data penggerak performanya , melalui Alpine Telemetrics. Pengemudi sekarang dapat melihat data performa selama mengemudi termasuk informasi teknis saat ini seperti output daya dan torsi, tekanan turbo boost dan suhu mesin serta ban, fitur yang sebelumnya memerlukan tambahan add-on dan komputer eksternal untuk pelacakan.


 
Back to top