Motoring / Otomotif

Bentley Continental GT V8S: Edisi Hitam Terbatas

Bentley telah mengembangkan edisi hitam baru dari Continental GT V8S dengan sedikit bantuan dari departemen proyek kustomisasi Mulliner.

29 Des, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-bentley-continental-gt-v8s

Terlepas dari banyaknya kulit yang digunakan, aluminium berpoles putaran tangan dan sejumlah kayu yang ditempatkan di dalam interior dari Bentley Continental GT, ia adalah tetap saja mobil berperforma – terutama apabila dispesifikasi dengan V8 siap-jalan ketimbang mesin W12 yang halus. Sehingga untuk membantu klien yang berpengalaman menggarisbawahi standar sporting ini, tanpa melewati batas yang memisahkan kustomisasi dan berlebihan, Bentley telah mengembangkan edisi hitam baru dari Continental GT V8S dengan sedikit bantuan dari departemen proyek kustomisasi Mulliner.

Mudah untuk dibedakan seketika dari model standar, edisi baru ini meminimalisasi brightware tradisional, memberikan bagian eksternalnya elemen trim di sekeliling lubang udara bagian depan dan jendela yang biasanya diselesaikan dalam metal berpoles diberikan lapisan hitam mengkilap. Bahkan lampu depan dan belakang telah diberikan warna lebih gelap.

Alasan akan kesederhanaan ini adalah agar paket body kit, yang meningkatkan aerodinamisme, dan tersedia dalam empat pilihan warna kontras – Beluga, St James’ Red, Hallmark atau Cyber Yellow – benar-benar menonjol. Dibawah kapnya terdapat V8 4.0 liter turbo kembar dengan 520 bhp dan torsi raksasa 680Nm (502 lb.ft) yang dapat disalurkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis delapan kecepatan. Dalam kondisi yang tepat itu berarti sebuah catatan waktu 0-100 km/jam selama 4.5 detik (4.7 untuk versi soft top) dan kecepatan tertinggi sebesar 192 mph (309 km/jam) (191 mph: 308 km/jam untuk versi convertible).

Didalamnya terdapat kursi GT desain oleh Mulliner dan jahitan headlinernya merefleksikan warna aksen yang dipilih untuk body kit. Namun tentu saja, ia adalah sebuah Bentley sehingga apapun yang berada di dalam kabin hanyalah sebuah titik yang dapat dimulai oleh sang pemilik, menambahkan lapisan unik, serat karbon atau bahkan elemen bebatuan.

Bentley belum memastikan harga, namun dapat diharapkan bahwa Black Edition akan menghabiskan cukup lebih banyak dibandingkan standar $210,000 Continental GT V8S.

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca disini: Bentley Continental GT V8S: Watch out for a new black limited edition from the British luxury car marque 


 
Back to top