Motoring / Otomotif

Ferrari GTC4Lusso T: Mobil Super Keluarga

Dengan Paris Motor Show yang semakin dekat, pabrik mobil mulai merilis informasi akan kreasi terbaru mereka bertepatan dengan acara utama – Ferrari GTC4Lusso T adalah salah satunya.

04 Nov, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-ferrari_gtc4lusso_t_1

Dengan Paris Motor Show yang semakin dekat, pabrik mobil mulai merilis informasi akan kreasi terbaru mereka bertepatan dengan acara utama – Ferrari GTC4Lusso T adalah salah satunya. Pembuat mobil Italia Ferrari mengatakan bahwa mobil baru ini adalah keseimbangan yang tepat antara sporty dan mulus. Kami berkesempatan untuk melihat model T secara langsung di Singapura Oktober lalu, dan kami pun tidak kecewa.

Terinspirasi dari GTC4 Lusso, GTC4 Lusso T yang baru tersebut melakukan lebih dari sekadar menambahkan T di belakang namanya. Tidak seperti GTC4 Lusso, model baru ini dipasangi mesin bertenaga turbo V8 (maka huruf T). Bertujuan agar pengemudi dapat merasakan pengalaman sepenuhnya, seperti yang bekerja pada kebutuhan transportasi prosaic seperti membeli belanjaan. Mesin V12 yang terdahulu melayani pengemudi hobi dan mereka yang merencanakan perjalanan darat pan-Eropa, sementara mesin barunya menjadikan model T sebuah kesenangan bagi setiap anggota keluarga.

luxuo-id-ferrari_gtc4lusso_t_1

Ferrari GTC4Lusso T debut di Singapura

Mobil berkursi empat ini tidak lagi mempunyai sistem 4-wheel­; alih-alih ia bergantung pada sistem roda belakang yang dikontrol melalui kotak transmisi gigi tujuh-kecepatan. Ia tetaplah memiliki kontrol setir 4-wheel di model baru tersebut dan hal itu membantu akan stabilitas kecepatan tinggi dan kemampuan manuver kecepatan rendah. Berkat V8, GTC4 Lusso T dapat menyelesaikan balap hingga 100 km/h pada kurang dari 3,5 detik. Model T memuncaki pada 320 km/h.

Si roda empat tersebut disiapkan untuk mengoptimalisasi sudut-sudut dalam konteks urban dengan keempat roda berputar ke arah yang sama – banyak pengemudi V12 Ferrari berbadan lebar telah terjebak dengan sempitnya tikungan pada kecepatan rendah dan telah terpaksa untuk mencoba dua atau tiga kali untuk mengeluarkan diri dari persimpangan atau mengambil jalan lainnya.

Perusahaan tersebut juga menyatakan bahwa mesinnya, meskipun terdengar hebat dengan kenop terbuka juga sepantasnya dihaluskan pada kecepatan rendah untuk membantu pengemudi tetap siaga.

Ferrari GTC4Lusso T akan mengalami debut globalnya pada 2016 Paris Motor Show yang akan dibuka untuk publik pada 1 Oktober.

luxuo-id-ferrari_gtc4lusso_t_interior_3

Interior dari Ferrari GTC4Lusso

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca di sini: Ferrari GTC4Lusso T: Family Supercar


 
Back to top