Motoring / Otomotif

Intip Pratinjau Porsche Panamera Turbo

Mobil yang pernah menjadi target untuk sedan sportif empat-pintu telah kembali. Pada 2 November Panamera Turbo mendebut di Singapura kepada para penggemarnya. Mobil itu pun berkeliling kota selama empat hari, dari 3 hingga 6 November. Dimulai di Fullerton Hotel yang terkenal, mobil tersebut berjalan menuju Dempsey Hill, Suntec City, ION Orchard, dan mengakhiri turnya di W Hotel.

23 Nov, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-porsche-panamera-turbo-2

Mobil yang pernah menjadi target untuk sedan sportif empat-pintu telah kembali. Pada 2 November Panamera Turbo mendebut di Singapura kepada para penggemarnya. Sebagai bagian dari peluncurannya, mobil tersebut dipertunjukkan kepada media dalam ruang besi berpengaman rahasia. Sebuah cara yang sangat mendebarkan dalam memperkenalkan kendaraan! Mobil itu pun berkeliling kota selama empat hari, dari 3 hingga 6 November. Dimulai di Fullerton Hotel yang terkenal, mobil tersebut berjalan menuju Dempsey Hill, Suntec City, ION Orchard, dan mengakhiri turnya di W Hotel.

Panamera baru ini ditarik oleh sebuah SUV Cayenne dengan rombongan dari Porsche Club Singapura. Tim Oh dari Class 95 dan Mike Kasem dan Vernetta Lopez dari Gold 90.5 juga hadir serta di Suntect City dan Porsche menyediakan es krim gratis bagi setiap orang yang hadir untuk menengok sedan tersebut.

luxuo-id-porsche-panamera-turbo

Jadi, bagaimanakah mobil baru tersebut? Setelah berkesempatan duduk di dalamnya dalam sebuah pratinjau spesial pres, kualitasnya meningkat jauh dalam sebuah produk yang telah dibangun dengan baik dari awal. Interiornya menghadirkan teknologi lebih, gaya lebih, dan ruang lebih. Semuanya dalam mobil baru tersebut adalah digital dengan layar-layar LCD yang mengkonsumsi sebagian besar kabin depan, kecuali konter rev, yang tetap menghadirkan pusat pengukur analog. Anda duduk rendah, namun masih memiliki jangkauan pandang yang luas. Bagian belakangnya sekarang lebih mengundang dan memiliki ruang yang lebih besar namun tetap memberikan perasaan berada dalam coupe.

Banyak pembuat mobil sportif traditional yang melanjutkan untuk membuat sedan berakhir dengan mengkompromikan kualitas interior, namun sang Panamera terasa seperti Porsche telah melakukan ini bertahun-tahun. Penataan eksteriornya melekat dengan filosofi Porsche yang adalah evolusi diatas revolusi. Anda masih dapat mengenalinya sebagai Panamera dengan mudah, namun ia lebih cantik ketimbang model-model sebelumnya dan saya percaya ia akan lebih menarik kepada banyak orang. Aero spoiler yang baru dan aktif adalah sebuah peralatan yang sangat canggih, dan salah satu tambahan favorit saya dalam mobil ini. Caranya menyebar tampak seperti sesuatu yang keluar dari Transformers.

Di depan Anda akan menemukan mesin baru turbo-ganda V8 550 hp. 4.0 L dalam model “Turbo” ini. Namun, seperti kebanyakan Porsche saat ini, dapat diharapkan sebagian besar dari serinya akan bermesin turbo. Anda juga dapat mengharapkan waktu yang sangat cepat sebesar 0 – 62 mph selama 3.8 detik dengan Sports Chrono Package diinstalasi. Emisi dan konsumsi bahan bakar juga telah diperbaiki dan transmisi PDK telah diperbarui untuk waktu pergantian yang lebih cepat dan performa yang diperbaiki menurut gaya menyetir Anda.

luxuo-id-porsche-panamera-turbo-3

Akan ada tiga mobil pada awalnya yang diluncurkan di Singapura, Panamera 4S, 4S Diesel dan Turbo. Secara pribadi, saya paling tertarik dengan 8-silinder 4S Diesel yang baru. Kekuatan kuda dan figur torque yang Porsche ambil dari mesinnya sangatlah luar biasa. Terdapat 422 hp dan 850 Nm torque, memproduksi waktu 0 – 62 mph dalam 4.3 detik dengan Sport Chrono Package dan sebuah kecepatan tertinggi sebesar 177 mph. Ia menjadikan Panamera 4S Diesel sebuah diesel produksi tercepat di dunia. Ia akan memiliki tenaga tarik yang sangat besar, seiring dengan bentangan yang sangat bagus dalam tangki penuh.

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca di sini: Porsche Panamera Turbo Sneak Preview 


 
Back to top