Motoring / Otomotif

Novitec Kenalkan Model Terbaru Ferrari V8, N-Largo

  Perusahaan tuning asal Jerman, Novitec yang terkenal berkat modifikasi kendaran berukuran lebarnya, merilis keluaran terbaru Ferrari V8 yang unggul, baik dalam tampilan dan juga performa. Perusahaan ini berencana membangun 22 kendaraan yang akan jadi percontohan yang diberi nama N-Largo, yang 11 di antaranya mobil dua pintu, dan 11 lainnya dengan atap terbuka. Namun, seperti dilansir […]

06 Jun, 2017 | Oleh Adimas Adipati

 

rsz_novitec_v8

Perusahaan tuning asal Jerman, Novitec yang terkenal berkat modifikasi kendaran berukuran lebarnya, merilis keluaran terbaru Ferrari V8 yang unggul, baik dalam tampilan dan juga performa.

Perusahaan ini berencana membangun 22 kendaraan yang akan jadi percontohan yang diberi nama N-Largo, yang 11 di antaranya mobil dua pintu, dan 11 lainnya dengan atap terbuka.

Namun, seperti dilansir Luxuo, kedua versi tersebut akan dirilis dengan penyesuaian badan mobil yang kurang lebih sama, dengan peningkatan signifikan terhadap daya mesin.

N-Largo meng-upgrade mesin yang sekarang mampu menyemburkan 772hp, lebih tinggi dari standar 488 yang hanya 670hp, dan torsi 892Nm (lebih 132Nm). Berkat semua upgade tersebut, kini top speed-nya naik berkecepatan 342 kilometer per jam, yang berarti ada peningkatan 14km/jam.

Pasar industri tuning dan kustomisasi otomotif menjadi salah satu alasan mengapa Ferrari bertahan lama sebelum akhirnya memberi kesempatan pada V8 mengalami perubahan.

Dengan turbo yang sudah dipasangkan ke mesin, turut mengubah kekuatan mesin menjadi proses yang patut diperhitungkan. Namun, untuk setiap peningkatan dayanya, ada kebutuhan yang sebanding dengan gas buangan udara, mesin, rem, atau stabilitas aerodinamik. Inilah yang menjadi perhatian sejumlah perusahaan kendaraan.

Beruntung, Novitec bukanlah salah satu dari perusahaan tersebut. Ia meyakinkan bahwa telah terjadi perubahan mendasar dan lebih besar, di antaranya pada aliran udara yang lebih besar dan lebih bebas ke mesin, serta rem berkekuatan ekstra sehingga membuat berkendara lebih menyenangkan. Ini juga yang menyebabkan kenapa diiringi dengan penambahan sistem pembuangan baru, dan menurunkan potensi risiko kendaraan.

Namun, di luar itu semua, fitur terbaiknya adalah peningkatan performa ini bisa diaktifkan ataupun tidak melalui kemudi Manettino, sehingga pengendara dapat mengurangi ketegangan pada mesin saat meluncur ataupun mengemudi di sekitar kota.

Sayangnya, belum ada pembicaraan lebih jauh atapun solusi tentang bagaimana perihal badan mobil jika berada dalam jalan sempit mengingat badan mobil yang lebih besar dan lebar. N-Largo berukuran 2,09 meter dari satu sisi ke lainnya. Dengan kata lain, lebih besar ukurannya dari Range Rover.


 
Back to top