Properti / Arsitektur

Untuk Dijual Oleh Swann Galleries: Buku Le Corbusier Langka

Edisi pertama dari Polychromie Architecturale: Die Farbenklaviaturen oleh arsitek ternama Le Corbusier akan siap dilelang pada Kamis, 1 Desember di Swann Galleries di New York. Koleksi ‘keyboard berwarna’ Le Corbusier, awalnya diterbitkan pada 1920an. Publikasi tersebut bertindak sebagai acuan warna bagi pembeli dari pabrik wallpaper Swiss Salubra, agar mereka dapat menemukan dan mencocokkan warna bagi desain interior mereka. Didalam buku tersebut adalah contoh wallpaper, dan 12 halaman didedikasikan untuk 43 nuansa warna, dengan panel geser interaktif agar pembeli dapat memvisualisasikan kombinasi dari nuansa warna yang berbeda.

29 Nov, 2016 | Oleh Luxuo

 

luxuo-id-corbusier1

Edisi pertama dari Polychromie Architecturale: Die Farbenklaviaturen oleh arsitek ternama Le Corbusier akan siap dilelang pada Kamis, 1 Desember di Swann Galleries di New York.

Terlahir dengan nama Charles-Édouard Jeanneret (1887-1965), arsitek Swiss-Perancis Le Corbusier menjadi salah satu figur paling berpengaruh di industri desain. Bahkan dalam masa kontemporer, reputasinya masih sangat nyata, dengan 17 dari konstruksinya ditambahkan ke dalam daftar warisan UNESCO tahun ini.

Polychromie Architecturale: Die Farbenklaviaturen, koleksi ‘keyboard berwarna’ Le Corbusier, awalnya diterbitkan pada 1920an. Publikasi tersebut bertindak sebagai acuan warna bagi pembeli dari pabrik wallpaper Swiss Salubra, agar mereka dapat menemukan dan mencocokkan warna bagi desain interior mereka. Didalam buku tersebut adalah contoh wallpaper, dan 12 halaman didedikasikan untuk 43 nuansa warna, dengan panel geser interaktif agar pembeli dapat memvisualisasikan kombinasi dari nuansa warna yang berbeda.

luxuo-id-corbusier2

Le Corbusier, Die Farbenklaviaturen von Le Corbusier, buku contoh warna, edisi pertama, Basel, 1931. Perkiraan $2,500 hingga $3,500. © Courtesy Swann Auction Galleries.

 

Le Corbusier memiliki teori warnanya sendiri, yang menyatakan bahwa warna dapat dibedakan menjadi tiga kelompok. Pigmen alami Constructive, yang membantu untuk mengubah perspeksi ruang, pigmen sintetis Dinamik untuk kontras emosional dan warna sintetis transparan Transitional yang dapat mengubah penampilan tanpa mempengaruhi volume.

Setiap warna dipercaya untuk memiliki fungsinya tersendiri, dari berat, persepsi kedalaman, dan penyatuan dengan efek psikologis. Le Corbusier akan menggunakan teori warna ini untuk menciptakan dua seri untuk perusahaan wallpaper Swiss, satunya menjadikan kombinasi warna polos, dan lainnya dengan bentuk grafis yang berskala besar dan berani.

luxuo-id-corbusier3

Le Corbusier, Die Farbenklaviaturen von Le Corbusier, buku contoh warna, edisi pertama, Basel, 1931. Perkiraan $2,500 hingga $3,500. © Courtesy Swann Auction Galleries.

 

Swann Galleries di New York percaya bahwa penjualan dari “Polychromie Architecturale: Die Farbenklaviaturen” langka tersebut akan sukses, diharapkan untuk mencapai $3,500.

www.swanngalleries.com/news/2016/11/le-corbusier-color-theory-sample-book/

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca di sini: For Sale by Swann Galleries: Rare Le Corbusier Book 


 
Back to top