Budaya / Seni Rupa

Enam Tren Kunci: Maison & Objet Paris

Setelah menyelesaikan edisi Paris mereka, Maison & Objet menawari kami untuk mengikuti beberapa tren kunci yang bersiap memukau industri. Paling tidak secara kiasan, karena beberapa diantaranya masih berkembang. Kami menilik enam tren yang berada di acara tersebut.

08 Okt, 2016 | Oleh Luxuo
luxuo-id-beetle_lounge

Ruang santai Beetle

Setelah menyelesaikan edisi Paris mereka, Maison & Objet menawari kami untuk mengikuti beberapa tren kunci yang bersiap memukau industri. Paling tidak secara kiasan, karena beberapa diantaranya masih berkembang. Kami menilik enam tren yang berada di acara tersebut.

Color Me Pink

luxuo-id-grapy_pink_cott

Sofa pink di Maison & Objet

Dinamakan sebagai Warna dari Tahun 2016, bukan kejutan lagi warna tersebut muncul di dalam acara tersebut. Terpercik di berbagai objek, pink paling banyak muncul di desain yang membulat serta menghadirkan garis-garis halus dan lembut.

Pastels Final Bow

Masa akhir sudah mulai dekat bagi warna-warna pastel, seiring dengan partner gaya Skandinavianya yang mulai meluncur. Sebagai pengganti, kami berharap menyaksikan warna-warna yang lebih kuat dan berani seperti burgundi, untuk menguasai dan mendapat perhatian lebih banyak. Kami pun sangat antusias!

Dark Blue Rising

luxuo-id-hyolyone_bleu_g

Maison & Objet

Mendukung gagasan bahwa warna gelap akan mendominasi, biru gelap terlihat di beberapa desain mulai dari sofa beludru, meja Hartô (diatas) hingga vas “Nuage” oleh Bouroullec Bersaudara.

Designers Go Crazy For Kids

luxuo-id-non_sans_raison

Maison & Objet

Tren ini sudah terlihat dari Milan Furniture Fair sebelumnya, dan kembali sepenuhnya di Maison & Objet. Desainer barang pecah-belah dan keramik Perancis Non Sans Raison mengeluarkan koleksi “Kids”, dan Ionna Vautrin serta diluncurkan ke dalam pasar anak-anak dengan variasi mainan untuk merek Denmark EO.

The 1980s Edge Out Scandi Style

Memang, gaya Scandi sudah terpinggirkan pada era 1980an, yang mungkin Anda ingat 80an memang penuh dilema. Warna cerah dan berani, serta lapisan emas dan efek pelangi mulai memasuki kembali dunia interior. Ciri-ciri inisial kemunculan tren ini terlihat ketika barang-barang dari master pergerakan Memphis, Ettore Sottsass diluncurkan kembali. Barang-barang yang terinspirasi dari dekade tersebut terlihat di Maison & Objet termasuk bantal-bantal dari Nomess Copenhagen.

Ongoing Trends

luxuo-id-pebble_boa

Tren pualam di Maison & Objet

Pualam ada di sini untuk tinggal, seperti yang terlihat di Normann Copenhagen. Ketika merek ini menunjukkan material tersebut di dalam bentuk papan memotong (diatas), yang lain memutuskan untuk menunjukkan warna-warna tembaga. Sebuah contoh terlihat dari Tim Dixon yang menambakan beberapa barang baru ke dalam koleksi Tanknya. Cork adalah tren lain yang masih bersama kami. Copenhagen menggunakan material yang digunakan untuk membuat notes.

 

Artikel juga tersedia dalam bahasa Inggris. Baca di sini: 6 Key Trends: Maison & Objet 


 
Back to top