Gaya Hidup / Travel

Retailer Furnitur West Elm Membuka Hotel Butik

Retailer desain interior dan furnitur West Elm berbasis di Brooklyn ini bersama cabang dari Williams-Sonoma mengumumkan minggu ini bahwa mereka akan membuka hotel-hotel bermerek West Elm di seputaran Amerika Serikat di awal akhir tahun 2018.

09 Okt, 2016 | Oleh Luxuo
luxuo-id-westelmhotel

Hotel West Elm

Bisnis hotel sedang berkembang pesat, memicu retailer desain interior dan furnitur West Elm untuk memasukinya. Retailer berbasis di Brooklyn ini bersama cabang dari Williams-Sonoma mengumumkan minggu ini bahwa mereka akan membuka hotel-hotel bermerek West Elm di seputaran Amerika Serikat di awal akhir tahun 2018.

Perkembangan ini mengikuti langkah satu merek furnitur rumah lainnya, Restoration Hardware, dalam memasuki bisnis perhotelan. Properti Restoration Hardware dijadwalkan untuk dibuka di distrik meatpacking bergaya New York.

Sementara itu, tidak ada hotel West Elm yang akan menyerupai satu sama lain, ujar perusahaannya, dan setiap satunya akan menghadirkan desain yang merefleksikan lingkungan sekitar dengan kreasi seni karya seniman lokal, kerajinan dan dekorasi yang diperoleh dari komunitas dan pengolah kopi lokal, penyuling, serta bermacam roti dihadirkan di bar dan toko roti mereka. Properti akan melingkupi bangunan budaya bersejarah yang direstorasi. Memang, sebuah hotel hipster.

Lokasi mereka di Detroit, misalnya, akan merefleksikan warisan industri kota tersebut; sedangkan di Savannah lokasinya akan menghormati “preservasi visioner”; sementara properti di Charlotte akan mewujudkan kebangaan kotanya akan kerajinan.

Lokasi-lokasi lain termasuk Indianapolis dan Minneapolis. Pun, kami berasumsi semua furnitur akan berasal dari West Elm, namun apalah yang kami tahu.

“Terdapat hasrat yang berkembang diantara traveler modern untuk mendalami tempat yang mereka kunjungi. Mereka ingin merasakan pengalaman butik, dan mengharapkan servis bagus dan dapat diandalkan yang menjawab segala kebutuhan mereka,” ujar David Bowd, salah satu pendiri perusahaan manajemen dan pengembangan hospitality DDK yang akan berpartner dengan West Elm dalam proyek ini.

“Manajer umum kami akan berperan sebagai pengurus penginapan, dan hotel West Elm akan berfokus dalam menciptakan hubungan komunitas yang nyata baik untuk pengunjung dan residen.”

Konsep ini serupa dengan filosofi dibalik hotel-hotel bermerek Canopy dari Hilton, didesain sebagai perpanjangan atas lingkungan sekitar dan refleksi akan komunitas, baik dengan desain, seni, musik, makanan dan minuman yang terinspirasi lokal. Memang, sebuah hotel hipster – lagi.

West Elm menjual desain dan furnitur modern dengan 85 toko di Amerika Serikat, serta lokasi-lokasi di Kanada, Meksiko, Australia, Inggris dan Timur Tengah.

Cerita ini juga tersedia dalam bahasa Inggris. Baca di sini: Furniture Retailer West Elm Opens Boutique Hotels 


 
Back to top