Gaya / Arloji and Perhiasan

Koleksi Perhiasan Cartier SurNaturel Terbaru

Koleksi perhiasan High Jewellery Cartier SurNaturel adalah contoh dari seni meniru kehidupan seperti halnya manusia yang mengadopsi alam untuk kesejahteraan.

25 Agu, 2020 | Oleh Rai Rahman

Koleksi High Jewellery Cartier SurNaturel terbaru menjadi lambing bagaimana seni meniru kehidupan, atau dapat dikatakan seni yang beranjak dari kejadian nyata. Di tengah masa karantina pandemik, sebuah segmen ekonomi pun turut melonjak naik, yakni pembibitan.

Dari benua Eropa hingga AS, Reuters melaporkan bahwa penjualan bibit buah dan sayuran melonjak naik di seluruh dunia seiring dengan banyaknya orang yang turun berkebun, hobi ramah keluarga yang juga memberi perhatian akan ketahanan pangan karena pandemik membuat panen dan distribusi makanan menjadi lambat dari biasanya. Di kota metropolitan di Asia Tenggara seperti Singapura, orangtua yang bekerja dari rumah kemudian membuat kebun di balkon sebagai aktivitas yang tidak hanya mempromosikan gaya hidup sehat tapi juga membuat anak tidak hanya terpaku pada layar karena mesti belajar daring dari rumah.

Koleksi Cartier SurNaturel High Jewellery: Mengabadikan Alam lewat Seni

“Beranjak keluar dari kenyataan dan menemukannya kembali. Melalui kekayaan akan gaya dan kehalusan akan kemahiran pembuatannya, Cartier menawarkan jalan menuju perubahan akan keindahan supernatural.”

Disebut [Sur]Naturel, koleksi perhiasan terbaru dari Cartier ini menampilkan alam yang ‘bebas dari paksaan realitas’. Meski pada kenyataannya, saat ini kita berada di bawah paksaan akan masa pandemik.  Koleksi SurNaturel diharapkan menjadi koleksi yang tak lekang oleh waktu dengan menggunakan bahan metal dan bebatuan. Bentuknya mereplika alam, dari mulai air, tumbuhan dan hewan. Perubahan iklim dan virus bisa jadi menyengsarakan kita dan juga dunia (termasuk alam di dalamnya)

Sebagaimana koleksi High Jewellery, Cartier [Sur]Naturel menampilkan koleksi yang berharga, kuno, indah, dan juga misterius. Keindahan akan tanaman dan binatang menyatu dengan material dan abstraksi artistik.

Dalam koleksi Cartier SurNaturel, terdapat aneka bentuk tanaman, pewarnaan yang disesuaikan dengan bentuk, atau seri kristal es. Koleksi perhiasan ini menunjukkan kekuatan yang menggugah dari bebatuan, dan menggabungkan yang liar dengan fantasi. Berlian, emerald dan sapphire dikombinasikan dengan opal dan kunzite, coral dan aquamarine, beryl dan quartz. Bebatuan ini transparan dan mengusung efek kedalaman.

Cartier SurNaturel Gharial

Platinum lima emerald bentuk oktagonal dari Zambia dengan total 11,31 karat, 15 emerald oktagonal dari Zambia total 4,13 karat, dua F VS1/VS2 bertahta berlian total 6,90 karat.

Cartier SurNaturel Tillandsia

Emas putih, dua beryl bentuk oval dengan total 163,97 karat, satu 0,55 karat berlian berbentuk pear kuning, satu 0,53 karat berlian berbentuk pear oranye kecokelatan, rutilated quartz, berlian berbentuk pear, berlian kuning kemerahan, dan berlian kuning dan putih.

Cartier Panthere Tropicale Watch

Kuning keemasan, dua aquamarine berbentuk oktagonal dengan total 12,71 karat, dua tourmaline biru oktagonal dengan total 20,58 karat, coral, onyx, berlian, dan mesin quartz.

Cartier SurNaturel Hemis

Plainum, satu 71,08 karat kunzite berbentuk cushion, opal, dan berlian pink dan putih


 
Back to top