Gaya / Fashion

Fashion Masa Depan: Hussein Chalayan SS17 x Intel

Pembicaraan teknologi di kalangan fashion biasanya membahas fenomena “lihat sekarang, beli sekarang”, dengan wearable technology tak nampak di acara runway – kecuali di Hussein Chalayan SS17, yang menampilkan kolaborasi menarik dengan Intel.

04 Okt, 2016 | Oleh Luxuo
luxuo-id-intel_hussein_c-2

Kacamata berteknologi Chalayan x Intel SS17

Pembicaraan teknologi di kalangan fashion biasanya membahas fenomena “lihat sekarang, beli sekarang”, dengan wearable technology tak nampak di acara runway – kecuali di Hussein Chalayan SS17, yang menampilkan kolaborasi menarik dengan Intel.

Koleksi SS17 dan acara runway Chalayan di Paris Fashion Week mempresentasikan aksesoris connected dan wearable dari teknologi Intel, termasuk kacamata dan sabuk yang muncul untuk pertama kalinya.

Didesain untuk meningkatkan kesadaran dan pengendalian level stres, aksesoris tersebut mendemonstrasikan cara lain bagaimana fashion dan teknologi bisa bergabung di tengah trend terkini untuk tracker kesehatan dan wearables.

Ditenagai oleh Intel® CurieTM module, produk hardware yang kecil dan berdaya rendah, kacamata tersebut mengumpulkan data biometrik dari pemakai, dengan menggunakan sensor yang memonitor gelombang otak, daya pompa jantung and data pernafasan untuk menurunkan stres di waktu nyata.

Pada presentasi tersebut, data biometrik sang pemakai terkirim ke sabuk model dengan Bluetooth, yang menggunakan Intel® Compute Stick, alat komputer mungil, menerima data dari kacamata dan menerjemahkan informasi tersebut menjadi visualisasi yang menginterpretasi tingkatan stres sang pemakai. Visualisasi ini diproyeksi oleh sabuk tersebut pada tembok dan juga model yang berjalan di runway.

Visualisasi yang terproyeksi kemudian mengingatkan sang pemakai untuk berusaha mengurangi tingkat stres dimana diperlukan, dengan gambar yang berubah di waktu nyata seiring respon tubuh.

Intel dan Chalayan menunjukkan lima studi kacamata dan sabuk unik ini, dimana setelah Paris Fashion Week akan dipamerkan di pameran “Fear and Love: Reactions to a Complex World” di Design Museum, London mulai November.

luxuo-id-intel_hussein_c-1

Kacamata dan sabuk berteknologi Chalayan x Intel SS17

Desainer fashion Hussein Chalayan meluncurkan di hari Jumat kolaborasinya dengan raksasa teknologi Intel dalam serangkaian kacamata dan sabuk connected wearable.

 

Cerita ini juga tersedia dalam Bahasa Inggris. Baca disini: Future Fashion Hussein Chalayan SS17 Taps Intel


 
Back to top