Gaya / Arloji and Perhiasan

Kecanggihan Sportif Rolex Sky-Dweller Baru dengan Gelang Oysterflex

Gelang dan penjepit pada jam tangan memberi kenikmatan tersendiri saat mengenakan Rolex dan Oyster Perpetual Sky-Dweller baru, yang kini dilengkapi dengan inovasi Oysterflex, dan menjadi yang pertama dalam koleksi klasik.

03 Okt, 2020 | Oleh Rai Rahman

Untuk pertama kalinya, Rolex Oyster Perpetual Sky-Dweller dilengkapi dengan tali jam Oysterflex, tali jam elastomer berkinerja tinggi dan inovatif yang diperkenalkan pada tahun 2015 pada Yacht-Master 40mm dan 37mm. Lima tahun kemudian, tali dan gesper Oysterflex masih menjadi perdebatan di antara penggemar jam tangan, tetapi tidak dapat disangkal bahwa pada bagian yellow gold 18 karat dan Everose Oyster Perpetual Sky-Dweller baru, tali Oysterflex dengan Oysterclasp dan sistem ekstensi Rolex Glidelock memberi tambahan sentuhan sportif seperti yang dilakukan Rolex Daytona pada tahun 2017.

Kecanggihan Sportif Rolex Sky-Dweller Baru dengan Gelang Oysterflex

Rolex Oyster Perpetual Sky-Dweller 2020 baru adalah yang pertama dalam kategori Klasik yang menyertakan tali jam inovatif yang terbuat dari elastomer kinerja tinggi. Meskipun tali silikon dan karet telah menjadi keharusan bagi sejumlah merek seperti Hublot dan kemudian Audemars Piguet, Rolex tidak pernah mengikutinya begitu saja, atau lebih buruk lagi, melayani tren demi tren.

Sky-Dweller, jam tangan Rolex yang paling rumit, sebelumnya tersedia dengan tali kulit dan tali jam Oyster. Pada 2020 terlihat yellow gold baru Oyster Perpetual Sky-Dweller dilengkapi dengan tali Oysterflex, salah satu gelang silikon paling nyaman di industri hingga saat ini. Perhatian yang sama pada detail yang masuk ke tali silikon diperkenalkan ke dalam kaliber 9001 dengan fungsi zona waktu ganda dan kalender tahunan.

Off the Cuff, On the Wrist’: Rolex Sky-Dweller terbaru

Gelang dan jepitan yang terdapat di dalamnya memberikan kenikmatan tersendiri kala mengenakan Rolex. Ergonominya dipelajari dengan cermat, sementara ketahanan dan keandalannya, estetika dan kilau semuanya melekat pada karakter jam tangan. Oyster Perpetual Sky-Dweller, baik dalam varian yellow gold dan pink gold, dilengkapi dengan tali jam Oysterflex yang memberikan penyangga kepala jam tangan yang berat dan daya tahan pakai tertinggi saat dipakai di pergelangan tangan.

Inti dari tali jam inovatif ini adalah bilah logam super elastis yang memberikan kekokohan dan keandalan tali jam logam dengan tetap menjaga kenyamanan dan kelenturan tali jam elastomer. Kelebihan ini ditambah fitur unik lainnya, yakni bantalan longitudinal di bagian bawah yang meningkatkan kenyamanan dan daya pakai (tetapi yang paling penting, memberikan sirkulasi udara yang disambut baik bagi mereka yang mengenakan jam tangan di iklim yang lebih panas). Salah satu keuntungan tambahan dari sistem tali jam ini adalah sistem penyetelan Glidelock yang memungkinkan perubahan ukuran tali jam dengan cepat, yang ditunjukkan dengan baik pada Rolex Submariner 41mm yang baru.

Oyster Perpetual Sky-Dweller

Versi baru Sky Dweller ini dilengkapi dengan kaliber 9001, menjadikannya jam tangan yang sangat elegan namun juga praktis buat yang sering bepergian. Sky-Dweller menampilkan waktu dalam dua zona waktu secara bersamaan dan memiliki kalender tahunan. Waktu referensi, dalam format 24 jam, ditampilkan melalui disk yang tidak berada di tengah, dan waktu lokal dibaca dengan menggunakan jarum jam tengah konvensional. Kalender tahunan, bernama Saros, secara otomatis membedakan antara bulan dengan 30 dan atau 31 hari. Ini dioperasikan dengan mekanisme yang dipatenkan dan menonjol karena tampilannya yang inovatif: bulan dalam setahun ditunjukkan dalam 12 lubang di sekitar lingkar pelat jam, dengan bulan yang sedang berjalan ditandai dengan warna merah. Mesin jam cerdas ini dioperasikan melalui sistem Komando Cincin Rolex.

Harga & Spesifikasi Rolex Sky-Dweller Baru dengan  Oysterflex

Movement: Pergerakan Kaliber Otomatis 9001 dengan cadangan daya 70 jam

Case: Yellow Gold 42mm atau Everose Gold dengan ketahanan air 100 meter

Strap: Oysterflex

Harga: Rp619,2 juta untuk Everose, Rp596,8 juta untuk Yellow gold.


 
Back to top