Gaya / Fashion

Pilihan Kami: Celine Spring/Summer 2017

Mencari titik keseimbangan diantara realita dan romansa, mungkin itu adalah maksud yang ingin diutarakan Phoebe Philo di koleksi Celine spring/summer 2017 kali ini, berjalan di runway di Tennis Club de Paris. Philo memiliki reputasi sebagai desainer yang lebih suka membiarkan koleksinya berbicara sendiri ketimbang harus menjelaskan secara gamblang. Dan sekali lagi, ia berhasil membuktikannya dengan […]

17 Okt, 2016 | Oleh Luxuo

Mencari titik keseimbangan diantara realita dan romansa, mungkin itu adalah maksud yang ingin diutarakan Phoebe Philo di koleksi Celine spring/summer 2017 kali ini, berjalan di runway di Tennis Club de Paris. Philo memiliki reputasi sebagai desainer yang lebih suka membiarkan koleksinya berbicara sendiri ketimbang harus menjelaskan secara gamblang. Dan sekali lagi, ia berhasil membuktikannya dengan item-item yang melambai dan dikontraskan dengan lainnya yang lebih berstruktur, busana wanita Celine musim ini melambangkan pertemuan antara dunia nyata dan imaginasi sehari-hari.

Siluet-siluet unik terlihat dari aksen di pinggang yang dipelintir dan dikerut, menciptakan kesan feminin yang berkelas melalui kombinasi berbagai material yang tidak biasa. Namun dibalik itu, kesan urban masih didapatkan dengan kemeja dibawah gaun tersebut, menarik kembali ke realita.

luxuo-id-celine1a luxuo-id-celine1b

Philo dikenal sebagai penikmat seni yang intelektual, dan pengaruh tersebut terlihat dari sapuan warna biru Yves Klein – seorang seniman Perancis yang berpengaruh di seni Eropa post-war – di beberapa gaunnya, memberikan kesan abstrak namun tertata dan disengaja.

luxuo-id-celine2a luxuo-id-celine2b

Di tengah-tengah berbagai kesegaran baru musim ini, Philo tetap mengikuti DNA Celine yang mengetengahkan figur-figur boxy dan minimalis, terlihat dari mantel-mantel berikut diatas setelan kemeja dan celana yang tampak seperti kelanjutan dari musim sebelumnya, spring/summer 2016.

luxuo-id-celine3a luxuo-id-celine3b

Satu aksentuasi menarik yang kami observasi dari Celine musim ini adalah crochet bustier yang menambahkan detail feminin. Bustier biasa diasosiasikan dengan sensualitas, namun dengan tekstur tidak biasa seperti crochet serta penataan gaya yang memadukannya diatas gaun tertutup maupun dibalik selempang bahu, Philo memberikan sentuhan berkelas nan berseni.

luxuo-id-celine4a luxuo-id-celine4b

Detail terhadap penampilan terbangun dari seluruh elemennya, dan kesempurnaan tersebut didemonstrasikan oleh Celine. Philo pun melengkapi koleksinya dengan pemakaian aksesoris-aksesoris unik seperti kaus kaki dipadankan dengan sepatu sandal dan sepatu hak tinggi.

luxuo-id-celine5a luxuo-id-celine5b


 
Back to top