Gaya Hidup / Travel

Vatican Membuka Kastil Gandolfo Bagi Pengunjung

Paus Francis telah meninggalkan kenikmatan Kastil Gandolfo di luar Roma dan membuka apartemen pribadinya untuk pengunjung, ujar Vatican minggu lalu.

28 Okt, 2016 | Oleh Luxuo

castle-gandolfo-vatican

Siapa yang butuh istana musim panas? Terbukti bukan Paus Francis, yang telah meninggalkan kenikmatan Kastil Gandolfo di luar Roma dan membuka apartemen pribadinya untuk pengunjung, ujar Vatican minggu lalu.

Argentine telah menolak perangkap tradisional dari kepausan dari awal, menolak untuk berpindah ke dalam kemewahan apartemen kepausan di Vatican dan berpindah untuk tinggal di hotal dalam kota yang kecil.

Kamarnya di Kastil Gandolfo, sebuah favorit musim panas untuk paus menghindari panasnya ibukota, telah diubah menjadi museum, yang akan diresmikan pada 21 Oktober.

Francis telah mengunjungi istana berjarak 25 kilometer (15 mil) dari Roma hanya beberapa kali setelah pemilihannya pada 2013, dan tidak pernah menginap disana.

Pendulunya John Paul II (1978 – 2005) dan Benedict (2005-2013) sering tinggal di situs, yang telah dimiliki oleh sang Holy See sejak 1956 dan telah berkembang selama berabad-abad hingga sekarang lebih dari 55 hektar (135 ekar).

Francis membuka taman estate tersebut pada publik di 2014, dengan tur diorganisasikan untuk grup dan hanya atas reservasi.

Sejak tahun lalu, turis telah dapat menaiki kereta putih spesial untuk trip ekspres ke estate mewah dan tur dari vila paus, termasuk mantan kebun organis yang merumahkan sapi, ayam betina, ayam jantan, dan lebah.

Cerita ini tersedia dalam bahasa Inggris. Baca di sini: Vatican Opens Castle Gandolfo To Visitors 


 
Back to top