Motoring / Otomotif

Bristol Bullet Speedster: Secepat Shotgun

Jika mobil anda menyandang kata “peluru” di dalamnya, hampir pasti mobil anda dapat melaju kencang, Bristol Bullet Speedster adalah bukti nyatanya.

14 Sep, 2016 | Oleh Luxuo

luxuo-id-bristol-bullet-speedster-1

Jika mobil anda menyandang kata “peluru” di dalamnya, hampir pasti mobil anda dapat melaju kencang, Bristol Bullet Speedster adalah bukti nyatanya. Prototipe speedster yang diluncurkan bertepatan dengan perayaan tujuh dekade pabrikan brilian asal Inggris ini, mungkin terlihat seperti mobil klasik, tetapi memiliki kelengkapan dan kinerja mobil modern.

 

Setiap unit Bullets yang dirakit tangan di Chichester, mencomot inspirasi visual dari sejarah perusahaan yang sudah lama bergelut di bidang manufaktur pesawat, dengan moncong panjang mencolok dan grill depan yang khas. Bodi Bristol dirakit dari aluminium tradisional juga memuat komposit serat karbon pesanan, yang lebih ringan dan lebih kuat (baca: menghasilkan kecepatan lebih, berkat peningkatan rasio weight-to-power).

 Bristol Bullet Speedster: Secepat Shotgun

Hal yang akan mencuri perhatian anda adalah interior dan dasbor kokpit berlapis kulit tan kontras, yang mana anda dapat pilih antara panel kayu kuno atau atau serat karbon tenun yang sporty. Sebuah layar multi-touch, terhubung dengan smartphone anda melalui Bluetooth atau WiFi akan menyediakan konektivitas yang lebih efisien. Nah, apapun spesifikasi teknologinya, tak diragukan lagi mobil ini akan mencuri perhatian anda.

Namun, seperti namanya, fokus dari Bristol Bullet Speedster adalah soal kecepatan. Bristol memiliki mesin V8 yang secara cerdik dijuluki ‘Hercules’, yang diproduksi oleh BMW. Mesin non-turbo, 4.8-liter ini akan memompa kekuatan untuk mencapai 62 mph dalam 3,8 detik, dengan daya sebesar 370 bhp. Di trek balap lurus, anda akan mencapai kecepatan tertinggi sebesar 155 mph. Bristol akan memproduksi variasi listrik dan hibrida dalam waktu dekat, sehingga para hippies pecinta lingkungan juga bisa merasakan kekuatan mobil ini.

 Bristol Bullet Speedster: Secepat Shotgun

“Speedster unik ini menetapkan standar untuk masa depan Bristol Mobil – dengan fokus pada kemewahan, kinerja dan elegan. Penemuan prototipe ini memberikan kami cara sempurna untuk merayakan ulang tahun ke-70 yang luar biasa ini,” ujar General Manager, Julian Ramshaw.

 


 
Back to top