Motoring / Otomotif

Peringati 110 Tahun Berdiri, Bugatti Rilis ‘Baby II’ Ekslusif dan Performa Tinggi

‘Baby II’ merupakan replika berukuran tiga perempat dari Bugatti Type 35, yang mengakomodasi baik pengendara dewasa dan juga anak-anak.

16 Sep, 2020 | Oleh Rai Rahman

Merayakan peringatan 110 tahunnya, Bugatti, perusahaan oto asal Perancis, mengenalkan mobil terkecil dari produksinya, yang disebut Baby II. Dibuat terbatas hanya 500 buah, mobil berperforma tinggi ini merepresentasikan tribut modern untuk desain kelahiran Italia dan pendiri perusahaan, Ettore Bugatti Type 35.

Bugatti Menandai Peringatan 110 Tahunnya dengan Peluncuran Ekslusif Baby II yang Berperforma Tinggi

Dibuat pada 1962 untuk putra termudanya Roland yang berulang tahun keempat, mobil yang Ettore tujukan pada dasarnya menjadi hadiah ulang tahun biasa saja, tapi kemudian menjadi kendaraan resmi Bugatti, yang memasuki produksi dan dijual pada 1927 dan 1936. Disambut positif oleh penggemar Bugatti seluruh dunia, kini koleksi tersebut tidak lengkap tanpa type Baby. Namun, dengan hanya dibuat terbatas hanya 500 buah, mereka hanya bisa dimiliki oleh yang beruntung saja.

Tak seperti koleksi orisinalnya yang hanya cocok buat pengendara anak-anak, Baby II merupakan replika yang berukuran tiga perempat dari Bugatti Type 35, yang kemudian dapat mengakomodasi baik pengendara dewasa juga anak-anak. Dengan tujuannya membuat para antusias Bugatti dari berbagai generasi untuk berbagi kegembiraan dalam mengendarai mobil klasik Bugatti. Baby II memiliki fitur penggerak roda belakang dengan batrai elektrik, batrai lithium-ion yang bisa dibongkar pasang, selip difrensial terbatas, dan rem regeneratif.

Tersedia dalam dua jenis pilihan, yakni 1kW ‘novice-mode’ dengan kecepatan mencapai 20km/jam, dan 4kW ‘mode expert’ yang mampu berakselerasi hingga kecepatan 45km/jam. Di samping itu, bisa juga ditambah dengan opsional upgrade ‘speed key’ yang membuka kesempatan untuk mengisi ulang hingga 10kW, sembari melepas pengukur kecepatan.

Diluncurkan lebih dari satu abad sejak pendahulunya, Baby II dibuat menggunakan teknologi terkini, tapi dengan tetap menghormati warisan gaya khas Bugatti. Dibuat tangan dengan bantuan dari scan digital dari original Type 35, yang dibuat untuk French Grand Prix 1924 di Lion, pameran oto terbaru ini mengenalkan badge ‘Macaron’ ikonis dari perusahaan, dibuat dari 50g perak solid, bersamaan dengan lempengan unik dan nomor rangka.

Dilengkapi dengan dashboard aluminium yang khas, tempat duduk berbahan kulit, instrumen yang dimodifikasi, dan skala rekreasi dari Type 35 yang dituangkan ke dalam desain rodanya, Baby II dibuat dalam dalam warna yang menarik, termasuk warna biru tradisional ‘French Racing Blue’.


 
Back to top