Budaya / Seni Rupa

Harta Karun Versailles Ditampilkan di Australia Untuk Pertama Kali

Museum besar Istana Versailles akan meminjamkan koleksi terkenalnya di luar Prancis, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk pertama kalinya, banyak karya seni museum ini akan dipamerkan di Canberra, Australia.

27 Sep, 2016 | Oleh Luxuo

Harta Karun Versailles Ditampilkan di Australia Untuk Pertama Kali

Dalam pameran bertajuk Versailles: Treasures From the Palace, pengunjung akan disuguhi lebih dari 130 lukisan, permadani, patung-patung dan mebel, semua berasal dari tempat yang sudah ditutup yaitu rumah Istana Versailles.

Salah satu karya menarik termasuk patung marmer Louis XIV, dan potret formal Marie Antoinette. Pameran ini akan mempertontonkan barang-barang yang kaya akan sejarah Perancis, bahkan hingga barang-barang pribadi dari Marie Antoinette, seperti kursi rakitan dan harpa miliknya.

“Kami pikir Canberra adalah tempat yang indah karena sangat berbeda dari Versailles. Tetapi, pada saat yang sama, kekuatan di Canberra sama seperti di Versailles,”ungkap Presiden Istana Versailles, Catherine Pegard. Inilah alasannya menampilkan karya-karya tersebut di Australia.

Pameran harta karun Versailles ini akan berlangsung dari 9 Desember 2016 17 April 2017 Galeri Nasional Australia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website galeri Australia di sini.


 
Back to top