Gaya Hidup / Travel

Dongkrak Pariwisata, Dubai Bangun Mega Proyek Baru ‘Marsa Al Arab’

‘Marsa Al Arab’ menjadi mega proyek wisata baru Dubai yang menjanjikan setelah Burj Al Arab Jumeirah yang sudah cukup populer dengan bentuknya seperti layar kapal. Marsa Al Arab dikabarkan akan selesai dibangun pada 2020, dan dikenalkan pada Expo 2020 Dubai. Pembangunan proyek baru ini ditargetkan akan dapat menarik wisatawan sebanyak 20 juta orang pada tahun yang […]

03 Jun, 2017 | Oleh Adimas Adipati

Dubai-islands-featured

‘Marsa Al Arab’ menjadi mega proyek wisata baru Dubai yang menjanjikan setelah Burj Al Arab Jumeirah yang sudah cukup populer dengan bentuknya seperti layar kapal.

Marsa Al Arab dikabarkan akan selesai dibangun pada 2020, dan dikenalkan pada Expo 2020 Dubai.

Pembangunan proyek baru ini ditargetkan akan dapat menarik wisatawan sebanyak 20 juta orang pada tahun yang sama, sebagai bagian dari Visi Kementrian Pariwisata Dubai.

Proyek ini akan dibangun di lahan buatan seluas empat juta square dengan bujet hingga sekitar US$1,7miliar.

Pulau pertama dikabarkan akan lebih ditujukan pada atraksi atau wahana yang ramah buat keluarga, di antaranya pembangunan hotel, dan perluasan taman bemain Wild Wadi Waterpark. Selain membawanya lebih dekat ke garis pantai, taman bermain air ini juga akan diperluas ukurannya menjadi dua kali lipat.

Adapun tambahan baru adalah pembukaan Marine Park, yang di dalamnya terdapat sejumlah binatang laut dan ikan eksotis dengan kapasitas sekitar 1.000 pengunjung. Di luar itu, akan dibangun juga ruang teater dengan kapasitas hingga 1.700 orang yang akan menjadi tempat pertunjukan Cirque du Soleil, dan menandai pertunjukan pertama mereka di Timur Tengah.

Dikabarkan Wild Wadi dan Marine Parks akan diperluas areanya hingga 2,5 juta square. Selain itu, ada juga Dubai Pearl Museum yang di dalamnya terdapat koleksi bersejarah yang langka serta mutiara kebanggaan negara tersebut.

Sementara, di pulau lainnya, pengunjung akan dapat menyewa vila mewah yang jumlahnya sekitar 140 buah dengan pemandangan menuju laut lepas dari Arabian Gulf. Pulau eksklusif ini akan memberikan privacy kerahasiaan pribadi sebagai prioritas, termasuk private marina bagi yang tinggal di sana.

Selain villa, di sana juga akan dibangun hotel butik untuk kalangan elite dan wisatawan berkantong tebal. Fitur lainnya yang turut dibangun adalah jalur pejalan kaki, track buat jogging, kolam renang dan lajur sepeda.

Secara keseluruhan, proyek ini akan menambah ketersediaan kamar inap di Dubai hingga 2.400 buah, dan 400 destinasi tempat makan baru di kota tersebut.

Proyek ‘Marsa Al Arab’ saat ini sedang dalam tahap pengembangan oleh Dubai Holding, dan dimulai pada Juni tahun ini. Proyek tersebut diperkirakan akan selesai pada akhir 2020.

‘Marsa Al Arab’ in Dubai: Tourism project to build two artificial islands for $1.7billion


 
Back to top